Zulfa Siti Zahra

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pendidikan Jalan Menuju Kesuksesan

Pendidikan Jalan Menuju Kesuksesan

Pendidikan Jalan Menuju Kesuksesan

Pendidikan secara umum diartikan suatu proses pengembangan diri pada tiap individu. Sekolah adalah salah satu tempat yang pas untuk kita melakukan proses pengembangan diri secara formal. Di sekolah, kita akan mendapatkan bimbingan serta pengajaran dari guru. Pengajaran dan bimbingan guru akan menjadikan kita murid yang terdidik pengetahuannya serta adab dan akhlaknya. Menjalani fase pengembangan diri itu tidak mudah, tapi dari situlah kita bisa mewujudkan tujuan kita, merasa lelah itu wajar, tapi jangan sampai membuat kita putus asa dan pesimis.

Bapak pendidikan Indonesia pernah berkata " Jadikanlah setiap tempat adalah sekolah, dan jadikanlah setiap orang adalah guru ". Dimana pun kita berada jadikanlah tempat tersebut sebagai sekolah bagi kita, dan jadikanlah siapapun itu sebagai guru. Kita mendapatkan pendidikan dan ilmu tidak melulu dari guru, bisa saja kita mendapatkan ilmu dari orang yang tidak kita kenal, tapi selagi apa yang orang itu ajarkan adalah hal baik kenapa tidak?. Di sekolah kita akan mendapatkan berbagai macam ilmu, dimana ilmu adalah dasar untuk kita mencapai kesuksesan. Karena ilmulah modal dasar untuk meraih kesuksesan.

Pendidikan bagi Ki Hajar Dewantara adalah suatu hal yang sangat penting. Mengapa kita perlu pendidikan? Sebab, pendidikanlah yang akan menjadi bekal kita hidup. Kita sukses perlu apa? Selain perlu usaha dan doa, kita sukses juga perlu pintar, makanya kenapa pendidikan itu hal yang sangat amat penting. Pentingnya pendidikan dimasa kini ialah menjadikan kita orang yang terdidik pola pikirnya akan hal yang buruk.

Di zaman sekarang, mencapai sebuah kesuksesan itu mungkin akan menjadi hal yang mudah ya, karena hidup di zaman yang serba canggih, modern, dan sudah berkembang pula teknologinya. Sukses dalam artian adalah ketika seseorang mampu mencapai sebuah keberhasilan yang diinginkan, itulah yang disebut kesuksesan. Namun, untuk mencapai sebuah kesuksesan itu juga tidak mudah, kita pasti akan selalu melewati rintangan dan kegagalan. Dan menjadi sukses itu tidak gampang, makanya kita harus memiliki niat untuk mencapai kesuksesan itu, selain kita harus niat, kita juga harus berkomitmen dengan diri kita sendiri. Jika selalu merasa gagal, maka yang harus selalu dilakukan adalah meyakinkan diri bahwa usahamu sudah terlalu jauh untuk berhenti dan yakinkan diri bahwa usahamu akan menjadi jalan terang menuju sukses.

Bagiku sukses itu ya ketika kita bisa mencapai impian kita dengan usaha kita sendiri, tanpa harus menjatuhkan orang lain, menjadi sukses karena usaha kita itu hasilnya akan jauh lebih memuaskan, daripada kita sukses tapi membuat orang lain sakit hati. Kita merasakan jatuh bangun saat mengejar impian adalah hal wajar, dan ada kalanya seseorang akan merasa lelah.

Tentang Penulis

Halo semua namaku Zulfa Siti Zahra, biasa dipanggil Zulfa. Aku lahir di Bekasi, pada tanggal 27 bulan Mei 2011. Aku memiliki Hobi membaca buku dan menulis. Aku memiliki banyak cita-cita, menjadi seorang penulis adalah keinginan ku sejak lama. Aku selalu ingin seandainya jika aku punya buku, aku ingin bukuku selalu memberikan inspirasi dan aku selalu ingin jika buku ku nantinya bisa membekas dihati para pembacaku. Untuk saat ini, aku masih duduk di bangku Sekolah Dasar, dan aku bersekolah di Yayasan Al-Muslim Tambun. Untuk lebih lanjut bisa hubungi lewat email [email protected] atau bisa lewat nomor Whatsapp 089669506966. Terima Kasih!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post