Zhafirah shereen akbar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cahaya dibalik berkembangnya tekhnologi

Cahaya dibalik berkembangnya tekhnologi

Cahaya dibalik berkembangnya tekhnologi

Perkembangan teknologi pada era sekarang berkembang dengan sangat pesat. Bahkan teknologi sekarang jauh lebih canggih dibandingkan dengan teknologi terdahulu. Pada era sekarang teknologi sudah seperti konsumsi masyarakat setiap harinya. Bahkan teknologi pun sudah menjurui seluruh dunia. Seluruh masyarakat sangat membutuhkan teknologi terutama dengan teknologi yang bernama smartphone. Teknologi smartphone banyak digemari masyarakat dikarenakan teknologi ini memudahkan masyarakat untuk mencari akses komunikasi antar sesama teman maupun sesama saudara dan teknologi ini juga memudahkan kita untuk mencari informasi dengan mudah mulai dari berita terkini, pemberitahuan event, pemberitahuan berbagai macam lomba dan mencari informasi tentang mata pelajaran yang tidak kita pahami.

Di lingkungan sekitarku tak jarang ditemukan para pelajar maupun mahasiswa berkreativitas melalui teknologi dan juga banyak sekali yang meraih prestasi melalui penggunaan teknologi. 

Mengingatkanku pada saat terjadi pandemi covid-19 dimana ada pemberlakuan ppkm yang tidak memperbolehkan kita untuk banyak beraktivitas diluar rumah. Hal itu membuat seluruh pelajar di indonesia bahkan di dunia melakukan pembelajaran secara daring atau online. Namun, dengan adanya pemberlakuan seperti itu justru hal tersebut bisa dijadikan kesempatan para pelajar untuk meluangkan waktu dengan berkreativitas sendiri di rumah sehingga mampu menciptakan banyak prestasi. Dengan kemudahan dalam penggunaan teknologi terutama teknologi smartphone membuat banyak sekali para pelajar yang mampu berkarya dan meraih prestasi pada saat terjadi pandemi covid-19. Karena kemudahanya banyak sekali teman temanku yang tertarik untuk banyak mengikuti lomba lomba. Misalnya, dengan adanya teknologi smartphone teman temanku dan bahkan aku sendiri dapat mengikuti berbagai macam lomba seperti lomba olimpiade online maupun lomba menulis cerita. Beberapa dari mereka juga ada yang mengikuti lomba sains yang tentunya masih sangat berhubungan dengan penggunaan teknologi. Pada saat aku menuliskan cerita ini, hal itu mengingatkanku pada saat aku mengikuti lomba olimpiade secara offline dan itu pun juga masih menggunakan tekhnologi. Di indonesia, bahkan di seluruh dunia pun sudah banyak guru guru yang menerapkan kegiatan pembelajaran yang berhubungan dengan tekhnologi. Oleh karena itu, apapun aktivitas manusia sudah pasti tidak jauh dari penggunaan tekhnologi. 

Walaupun manusia sendiri yang menciptakan tekhnologi manusialah yang justru terkena dampak buruk dari penggunaan tekhnologi terutama anak remaja maupun mahasiswa yang sebagian dari hidupnya adalah tekhnologi. Dampak buruk penggunaanya ada banyak sekali Seperti kecanduan ataupun dengan masalah kesehatan. Selain itu tekhnologi pun dapat membawa keburukan bagi kita sendiri yaitu globalisasi tekhnologi yang dimana banyak sekali kejahatan didunia maya yang tidak terkendali seperti cyber crime dan cyber bullying. Banyak sekali manusia yang terkena dampak buruk dari penggunaan tekhnologi terutama para pelajar dan mahasiswa. Namun, mereka juga bisa mengambil sisi positif dari penggunaan tekhnologi yaitu dengan menciptakan sebuah karya dan meraih prestasi sebanyak banyaknya. 

We should not abuse technology and we have to be smart in using tekhnology. Jangan jadikan tekhnologi sebagai penghalang kita untuk meraih prestasi. Justru dengan adanya tekhnologi membuat kita lebih mudah dalam meraih prestasi. Kita bisa mewujudkan mimpi kita dengan prestasi karena itu tidak ada penghalang bagi kita untuk meraih prestasi.

 

Biodata penulis:

 

HAIII!! perkenalkan namaku zhafirah shereen akbar. Aku bersekolah di MTsN 1 jember. Aku lahir pada tanggal 24 november tepatnya pada tahun 2008 jadi, aku sekarang berada di kelas 8. Kalian bisa banget kalau mau berkenalan denganku di instagram nama ignya FXLVST nanti aku ikutin nihh atau kalian bisa juga menghubungi email ku yaitu [email protected] btw aku orangnya seru lohh hihihi jadi jangan ragu buat kenalann yaa. TERIMAKASIH YAA UDAH BACA CERITAKU SEMOGA BERKESANN!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post