zasha kineisha atriviya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kesehatan Adalah Segalanya

Kesehatan Adalah Segalanya

Kesehatan adalah bagian terpenting dalam kehidupan yang harus kita jaga. Kita harus tau bahwa kesehatan sangat penting bagi kehidupan kita. Tanpa kesehatan kita tidak bisa apa-apa. Maka dari itu kita harus menjaga pola hidup kita. Kesehatan tidak hanya tentang kesehatan fisik tapi tentang kesehatan mental, kesehatan sosial, dan kesehatan ekonomi. Ciri-ciri tubuh yang sehat adalah memiliki energi yang cukup untuk melakukan aktivitas sehari hari, memiliki nafsu makan yang baik, dan masih banyak lagi. Banyak cara untuk kita menjaga kesehatan. Menjaga kesehatan harus dilakukan oleh semua orang. Menjaga kesehatan sangat penting untuk kelangsungan hidup kita. Jika kita sehat, kita dapat melakukan semua kegiatan sehari-hari. Selain itu kita juga bisa meraih banyak prestasi jika tubuh kita sehat. Kita harus tau bagaimana cara menjaga kesehatan yang benar dan baik.

Cara menjaga kesehatan yang benar adalah makan yang teratur, istirahat yang cukup, olahraga teratur, dan yang paling penting hindari stress berlebihan. Kita boleh sibuk dengan aktivitas yang kita lakukan tetapi jangan sampai aktivitas itu menjadikan kita stress dan menjadi tidak nyaman. Kesehatan itu sangat mahalmahal. Ketika kita sakit kita harus membeli obat. Bagaimana cara memelihara kesehatan? caranya adalah menjaga pola makan kita dengan makan makanannya yang bergizi. Makanan yang bergizi tidak harus mahal seperti tempe, tahu, telur, dan masih banyak lagi. Dari itu semua kita harus paham bahwa sehat itu mahal. Tentu kita tidak ingin mengulang masa tahun kemarin. Tahun kemarin kita telah dilanda oleh virus corona yang datang dari China, virus itu menghantui kita setelah beberapa tahun lamanya. Pada masa itu kita harus berdiam diri di rumah untuk menghindari virus yang menular tersebut. Alhamdulillah nya tahun sekarang sudah tidak ada lagi virus seperti itu.

Berbicara tentang kesehatan,kita sendiri masih belum bisa 100% untuk menjaga kesehatan kita. Banyak godaan dan tantangan yang kita hadapi untuk bisa mempertahankan pola hidup sehat kita. Zaman sekarang banyak makanan instan dan enak-enak. Terkadang kita masih ingin memakan makanan yang tidak sehat untuk tubuh kita. Seperti makanan pedas yang berlebihan, minuman bersoda yang berlebihan, dan bahkan kita kurang cairan atau tidak makan. Itu semua bisa membuat penyakit datang seperti penyakit magh, dehidrasi, tipes, dan masih banyak lagi. Untuk mengobatinya kita sebaiknya tidak memakai obat-obatan tetapi kita memakai obat tradisional. Saya setiap hari beraktifitas di Madrasah sampai sore hari jam 16.15. Kegiatan saya sangat padat sekali sehingga mengharuskan saya untuk pandai menjaga kesehatan. Agar tidak mudah sakit, saya harus makan teratur dan menghindari jajanan yang kurang sehat. Seperti pedas, kecut, instan dan lain-lain. Semoga kita bisa menjaga kesehatan kita dan terhindar dari penyakit-penyakit yang tidak kita inginkan. Tetaplah menjaga kesehatan agar kita masih bisa terus berkarya. Semangat untuk terus hidup sehat. Agar prestasi dan karya kita selalu mengalir. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan kemudahan untuk kita semuanya. Amin…

Kampung Bondowoso, 15 September 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post