zasha kineisha atriviya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Dengan Berkarya, Bisa Meraih Masa Depan Cerah

Masa muda adalah masa-masa yang paling indah. Jangan sia-siakan kesempatan untuk mengisi hari-hari dengan kegiatan yang bermanfaat. Gunakan waktu luang untuk tidak bermain-main yang merugikan. Sebagai remaja muslim-muslimah patutlah kita syukuri atas segala sesuatu yang kita dapatkan. Kita mendapatkan anugrah kesehatan dan kebahagiaan untuk menjalankan hidup ini. Sehingga kita mempunyai kesempatan untuk berkarya, berinovasi dan mengembangkan usaha dari karya tersebut. Semakin kita bekerja keras di usia muda, semakin mudah langkah dan masa depan cerah bisa kita raih. Dengan berkarya, insyaAllah kita bisa dengan mudah mendapatkan masa depan yang cerah. Usaha yang keras harus diawali dengan niat yang kuat. Semakin kita sering berkarya, semakin mudah pula kita mendekati kearah masa depan yang gemilang. Karya yang baik akan menuntun kita kearah yang baik pula.

Sebuah karya bisa membuat masa depan cerah. Semakin banyak karya semakin mudah untuk menggapai masa depan yang cerah. Banyak sekali cara untuk membuat karya dan mendapatkan bahan-bahannya begitupun juga cara membuatnya sangat mudah. Contoh-contoh karya yang biasa dibuat oleh orang-orang adalah membuat kotak pensil dari kardus,vas bunga dari stik es krim, rumah-rumahan dari stik es krim, dan masih banyak lagi. Saya pernah membuat karya dari bahan bahan bekas, contohnya kotak pensil dari kardus bahan bahannya adalah kardus, lem, hiasan,dan resleting. Selain membuat karya dari barang bekas, saya juga pernah membuat karya seperti mewarnai, kolase, mozaik, dan melukis. Saat saya masih TK saya pernah mengikuti lomba melukis di carefour jember tetapi saya tidak menang. Pada saat saya sekolah di MTs, Madrasah saya mengadakan class project. Class project yaitu kegiatan membuat karya dari barang barang bekas dan menghasilkan barang yang berguna.

Dalam kegiatan class project, saya membentuk kelompok untuk pelaksanaan kegiatannya. Dalam kegiatan class project, semua siswa diarahkan dan diberikan pembekalan untuk membuat suatu karya. Bahan yang dipakai adalah dari bahan bekas. Sehingga bisa memanfaatkan barang yang seharusnya dibuang menjadi barang yang bermanfaat. Jadi buatlah banyak karya karena karya bisa menolong kita untuk membuat masa depan yang cerah. Hasil karya kita bisa dimanfaatkan contohnya dengan cara menjualnya. Semoga masih banyak orang yang peduli untuk mengolah barang bekas menjadi barang yang berguna. Supaya tidak banyak barang yang berserakan disekitar kita, kita manfaatkan barang barang tersebut menjadi barang yang bermanfaat.

Tetaplah berkarya dimanapun kamu berada supaya kita mendapat masa depan yang cerah. Berkarya tidak memandang usia dan tempat. Selama ada kesempatan, maka gunakanlah waktu sebaik mungkin untuk berkarya dan terus berkarya. Semoga karya-karya kita menjadi bermanfaat untuk orang lain. Dan bisa mengubah masa depan kita menjadi cerah dan bisa mendapatkan hasil yang membanggakan. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kesempatan untuk selalu bisa menghasilkan karya.

Kampung Bondowoso, 10 Juni 2023

Biografi Penulis

Zasha Kineisha Atriviya, lahir di Bondowoso, 27 Oktober 2009. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang kedua kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 081331998817

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post