Zarit Azzahro

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lingkungan Nyaman Untuk Kelangsungan Hidup

Lingkungan Nyaman Untuk Kelangsungan Hidup

Lingkungan Nyaman Untuk Kelangsungan Hidup

Lingkungan mempunyai arti penting bagi makhluk hidup disekitarnya. Tanpa ada lingkungan manusia, tumbuhan,dan hewan tidak dapat hidup dengan baik. Untuk bertahan hidup , makhluk hidup membutuhkan asupan nutrisi yang baik. Seperti makanan yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup di bumi untuk bertahan hidup, jangakan makanan oksigen pun yang merupakan satu-satunya pokok dari kehidupan dihasilkan dari lingkungan sekitar. Apakah mungkin? Kita dapat mencari oksigen tanpa lingkungan? Atau kah di planet Mars? Planet pun juga termasuk dalam lingkungan kita. Maka jika lingkungan tak dijaga keasriannya bagaimanakah nasib makhluk hidup sekarang. Pasti kehidupan dibumi takkan seimbang. Keberadaan nutrisi yang dubutuhkan tanaman akan baik dan bermutu jika lingkungan bersih. Sehingga ekosistem yang ada didalamnya dapat tumbuh dan hidup dengan sempurna. Air yang bersih, udara yang tidak tercemar, dan tanaah yang subur dapat mempengaruhi keberlangsungan habitat yang ada di bumi. Untuk itu siapa pun harus menjags lingkungan alam di sekitar agar tidak tercemar.

Negara kita, negara Indonesia yang memiliki beragam flora dan fauna yang belum tentu dimiliki oleh negara lain, dan harus tetap dijaga keseimbangan ekosistemnya. Dari berbagai fauna dari alam Indonesia kini sudah mulai punah populasinya, seperti komodo,harimau Sumatera, burung rangkong gading, badak bercula satu dan masih banyak lagi hewan-hewan yang sudah pasti jarang ditemukan di daerah lainnya. Hewan komodo hanya ditemukan di Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur, harimau Sumatera hanya dapat ditemukan di Sumatera keanekaragaman fauna di Indonesia sangat banyak bukan? Banggalah menjadi rakyat Indonesia dari berbagai sumber daya alamnya. Mengenai rendahnya jumlah populasi-populasi fauna tersebut, menjadikannya termasuk dalam golongan hewan yang dilindungi. Kepunahannya sebagian besar disebabkan oleh manusia. Banyaknya penebangan pohon secara liar yang mengakibatkan hilangnya habitat asli hewan. Jika perilaku ini terus terjadi, mungkin saja flora dan fauna langka didalamnya akan punah.

Selain flora dan fauna yang berada diambang kepunahan, lingkungan sekitar kita harus tetap diperhatikan, banyaknya sampah dan limbah yang dibuang kesungai secara sembarangan telah mengakibatkan beberapa daerah terendam banjir dan krisis air bersih. Ekosistem air semakin buruk jika kebiasaan tersebut tetap berlanjut. Kehidupan dibawah laut maupun sungai akan tercemari oleh limbah pabrik yang dibuang sembarangan. Jika terdapat hewan yang mati secara terus menerus, speises itu akan menjadi salah satu spesies langka dan berada di ambang kepunahan. Selain itu, ekosistem pada air bukan lah didaerah sungai, namun ada juga di daerah berair asin yaitu laut. Beberapa tahun lalu, banyak ditemukan sampah di pesisir pantai yang terbawa arus ombak dan mengakibatkan rusaknya ekosistem laut dan terumbu karang yang merupakan salah satu makhluk hidup yang sangat berharga.

Oleh karena itu, mari kita jaga lingkungan kita. Jika lingkungan kita bersih kita pun akan nyaman di lingkungan tersebut. Mari kita cegah kerusakan lingkungan dengan cara kita sendiri. Mulai dari kebiasaan yang bersih hingga ikut serta dalam upaya reboisasi untuk mencegah banjir. Seperti menanam tumbuhan dan pepohonan disekitar kita, merupakan salah satu upaya menyelamatkan lingkungan. Kita sehat pasti cinta lingkungan.

Profil Penulis

Zarit Salsabillah Azzahro nama lengkap nya. Biasa dipanggil Zarit atau boleh juga dipanggil Salsa. Dia lahi pada 06/Februari/2007 dan bersekolah di MTsN 7 Kediri. Cewek tersebut beralamat di Jl.penggalang, Dusun, Prapatan, Ds, Asmorobangun, Kecamatan, Puncu, Kabupaten Kediri. Alamat E-mainya [email protected] dan WhatsApp 085730043465.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post