Zannuba Abidatus Sholeha

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
DAMPAK BESAR PERGAULAN BAGI REMAJA

DAMPAK BESAR PERGAULAN BAGI REMAJA

Pergaulan bebas seringkali dikaitkan oleh remaja, karena dimasa remaja kita dapat menemukan banyak pergaulan yang beragam. Pergaulan bisa berdampak menjadi dua macam pergaulan, ada pergaulan yang berdampak positif ada juga pergaulan yang berdampak negatif

Masa remaja adalah masa dimana proses kita menuju dewasa, maka dari itu terkadang pola pikir anak remaja belum benar-benar matang. Pola pikir yang belum benar-benar matang dapat membuat mereka tidak bisa memilih mana pergaulan yang berdampak positif atau tidak, sehingga membuat mereka mudah terjerumus ke dalam pergaulan bebas

Pergaulan bebas sangat berdampak buruk dikarenakan pergaulan bebas mencontohkan hal yang tidak baik bagi generasi muda dan biasanya korban yang sering terjerumus dalam pergaulan bebas adalah kalangan remaja, dikarenakan pola pikir mereka yang belum benar-benar matang juga berbagai faktor seperti kurangnya perhatian Orang tua, kondisi lingkungan hingga penyalahgunaan internet menyebabkan remaja terjerumus ke dalam pergaulan bebas. Dampak dari pergaulan bebas bisa terjadinya gangguan kesehatan karena obat-obatan atau seringnya mengonsumsi minum minuman yang beralkohol sehingga membuat diri tidak konsentrasi terhadap pendidikan.

Beberapa faktor lain terjadinya pergaulan bebas juga karena adanya masalah dalam keluarga sehingga membuat mereka ingin melampiaskan semuanya dengan cara mengonsumsi alkohol atau bahkan meminum obat-obatan dan adanya pernikahan di usia dini, menikah diusia dini ini menyebabkan terputusnya pendidikan, pada pernikahan di usia dini cenderung sulit dalam mendapatkan tujuan pernikahan secara baik, adanya pernikahan di usia dini ini dapat menyebabkan penderitaan bahkan kekerasan dalam rumah tangga, karena kondisi psikis yang belum siap dan matang, banyak sekali dampak negatif daripada dampak positifnya antara lain seperti : depresi, kesehatan mental, terjadinya kekerasan dalam rumah tangga, dan lain-lain. Masalah ini sebenarnya adalah masalah yang sangat serius dan harus di fikiran bagaimana untuk mencegahnya, karena masa depan bangsa sangat berhubungan dengan generasi muda. Menikah di usia dini ini di sebabkan bisa karena faktor pergaulan bebas maka dari itu kita harus pintar-pintar dalam memilih pergaulan.

Hal kecil yang bahkan sering kita jumpai seperti kurangnya attitude. Hal ini dapat terjadi karena faktor dari lingkungan atau pergaulan, maka dari itu sebaiknya kita sebagai seorang remaja harus pandai memilih pergaulan karena pergaulan juga berdampak besar dalam membentuk karakter kita dan dalam kehidupan kita. Sebagai seorang remaja memang sangat sulit karena banyaknya godaan untuk diri kita entah godaan berpacaran, merokok, minum-minuman, dan lain-lain yang menyebabkan rusaknya generasi muda, mungkin yang kamu fikirkan hanya bersenang-senang di usia mudamu tetapi seharusnya sebagai seorang remaja kita harus bisa berfikir bagaimana resikonya. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bersenang-senang di usia muda ini yang lebih baik dan bermanfaat. Misalnya pergaulan yang baik adalah pergaulan yang mencontohkan hal positif bagi diri dan generasi dengan dapatnya pergaulan yang baik kita pasti juga akan mencontoh perilaku yang baik karena itu faktor lingkungan dan pergaulan sangat berdampak besar dalam kehidupan kita dan membentuk karakter diri.

Pesan: mempunyai teman yang banyak memang bagus tetapi kita juga harus pandai dalam memilih teman atau pergaulan yang baik dan selalu berpegang teguh pada agama agar iman kita selalu kuat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post