zakina sahara

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Sebelum Corona Melanda

Covid 19 adalah penyakit yang menyerang saluran pernapasan ,penyakit ini melunar melalui udara dan kontak fisik, untuk mengurangi penyebaran covid 19 pemerintah memberi aturan belajar daring dan bekerja dari rumah .

Saat belajar daring ada saja kesulitan yang di alami misalnya keterbatasan ekonomi dan juga daerah yg sulit menjangkau jaringan ,tidak semua rakyat Indonesia mempunyai penghasilan yg sama, ada yg dibawah rata rata yang menyulitkan bagi mereka untuk kehidupan sehari hari dan untuk pembeli kouta internet.makanya jangan heran jika ada pelajar ikut mencari nafkah .

Terkadang saja mempelajaran yang dilakukan didalam kelas kadang kala tidak dimengerti ,apalagi saat pembelajaran daring sangat menyulitkan saya untuk memahami apa yang dijelaskan oleh guru saat belajar daring, sebenarnya tidak enak hati untuk mengatannya,tidak jarang pelajar hanya bangun untuk mengisih absen sebagai formalitas saja atau pencitraan semata.

Disisi lain kami senang diliburkan apalagi bagi kami seorang santri karna biasanya kami hanya dipulangkan 3 bulan sekali tapi saat pandemi, libur sangat panjang bahkan lebih panjang dari libur kelulusan saat smp,saat rasa bosan melanda maka kami akan melalukan video call bercerita tentang apa saja yang dilakukan dirumah, beda sebelum corona atau covid 19 melanda kami dapat bertegur sapa, bercerita tanpa ada layar elektronik yang menghalangi.kami rindu makan dipiring yang, sama sholat berjamaah ,pergi kesekolah bersama sama dan banyak hal lagi yang dilakukan bersama sama saat dipesantren

Saat bulan ramadhan, dampak pandemic sangat terasa baik bagi ekonomi dan juga berdampak bagi rasa kebersamaan, yang biasanya orang orang melakukan bukber(buka bersama) tidak bisa lagi karna pemerintah melarang masyarakat untuk membuat kerumunan yang dapat membuat penyebaran covid 19, maka pemerintah melakukan PSBB. Saat idul fitri dan juga saat sholat tarwih banyak orang yang melakukannya dirumah masing masing termaksud keluarga saya . biasanya setelah idul fitri akan ada yang namanya ziarah kerumah keluarga atau mengunjungi kuburan keluarga untuk mengirim doa. Saat berziarah kerumah keluarga untuk mempererat hubungan silahturahmi tapi saat covid 19 melanda orang orang takut untuk berziarah takut tertular penyakit mematikan itu.

Dizaman yang canggih ini siapa yang tidak tau elektronik bahkan anak anak sampai orang tua pasti mengetahuinya.apalagi sekarang ada yang disebut aplikasi google disitu anda dapat mencari apa yang anda cari termasuk materi pembelajaran,tinggal salin kemudian tempel.itulah mengapa siswa tidak memahami materi pembelajaran.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post