Zaira Qonita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
GURUKU, ENGKAU PAHLAWANKU

GURUKU, ENGKAU PAHLAWANKU

Aku teringat saat pertama kali masuk sekolah. Saat itu aku masih kelas 1 SD. Di sekolahku kelas 1 dan 2 diajar oleh 2 guru, yaitu wali kelas dan guru pendamping. Saat pertama kali aku bertemu ibu guru dan ibu pendamping, aku masih malu-malu. Begitu juga aku dan teman-temanku masih tidak mengenal satu sama lain. Akhirnya aku berkenalan dengan teman-teman dan ibu guru. Itu hari pertama yang seru banget menurutku.

Satu minggu kemudian, aku disuruh membawa dagangan. Aku bingung banget kenapa disuruh membawa dagangan. Ternyata dagangan itu untuk dijual di kegiatan Market Day! Aku senang banget dong. Aku dan teman-teman berjualan di lapangan sekolah. Alhamdulilah, dagangan aku laku. Dagangan teman-temanku juga laku.

Beberapa bulan kemudian ibu guru memberi pengumuman bahwa satu minggu lagi akan diadakan Family Gathering atau FamGath. Itu acara berlibur bersama keluarga dan teman-teman sekolah. Pasti seru banget kalau berlibur ibu guru dan teman-teman. Satu minggu berlalu, aku sudah memakai baju, kerudung, dan rok yang rapi. Aku dan mamaku bersiap-siap untuk berangkat.

Aku dan mama masuk ke bis. Di dalam bis, teman-teman dan ibu guru udah ada semuanya. Kami pun berangkat ke 'Orchid Forest, Lembang'. Jujur, itu pengalaman paling seru menurut aku. Di bis aku ngobrol-ngobrol sama ibu guru dan teman-teman. Ibu guruku baik sekali. Aku sempat ketiduran di bis.

Setelah sampai, aku langsung turun bersama teman-teman. Aku dan teman-temanku bermain wahana Flying Fox. Gak terlalu tinggi sih, tapi aku gak bisa turunnya. Haha!

Aku ditertawakan oleh teman-teman. Aku merasa malu. Padahal Flying Fox nya cukup pendek. Terus aku juga sempat senam sama ibu guru dan teman-teman. Aku kaku banget, ibu guru aku dan teman-temanku enggak.

Kemudian aku dan 8 teman perempuanku menaiki jembatan. Aku takut jadi jalannya pelan-pelan. Aku juga foto-foto di bunga anggrek, di jembatan, di bangku taman, terus aku juga foto di taman, yang alasnya seperti papan catur. Pulangnya aku membeli murbei dan stroberi. Enak banget!

Waktu aku kelas dua, Covid-19 mulai melanda Indonesia. Jadi setiap hari aku belajar secara online. Gak seru banget karena aku hanya bisa melihat video dan gambar saja. Aku jadi kangen sama teman-temanku yang dulu waktu aku masih kelas satu. Untung ibu guruku rajin membuat video di YouTube. Rasa kangenku jadi terobati.

Beberapa temanku pindah sekolah. Siswa kelas aku dulu ada dua puluh tiga orang, lalu berkurang beberapa hingga menjadi sembilan belas orang. Sedih banget. Kelas ini tidak seramai dulu. Dulu teman-teman perempua ku ada delapan orang, lalu keluar dua orang sehingga tersisa 6 orang. Yahh gak seru banget! Teman-teman kelasku menjadi lebih sedikit.

Alhamdulillah, Covid-19 kini sudah reda. Jad, aku sudah bisa tatap muka lagi di kelas tiga ini. Walau terbatas, tapi rasanya berbeda denga belajar online aja. Pokoknya seru banget kelas tiga ini! Aku senang sekali karena sekarang sudah bisa belajar di sekolah.

Guruku luar biasa, karena telah menemani aku dan teman-teman belajar di saat-saat sulit.Terima kasih guruku karena telah membantuku agar aku menjadi lebih baik dari sebelumnya. Engkau adalah pahlawan bagiku yang sangat berjasa kepadaku.

Biodata :

Namaku Zaira Qonita. Sekarang aku duduk di bangku kelas 3 SD IT Tazkia Insani Majalengka. Aku lahir di Majalengka pada tanggal 29 Oktober 2012. Hobiku menulis, mendongeng, dan mengedit video. Emailku [email protected]. Nomor WA 085224996405.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post