Zahra Ilma Mufida Sadarman

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KISAH INDAH BERSAMA BUKU

KISAH INDAH BERSAMA BUKU

Aku senang membaca karena memang dari kecil sudah dikenalkan oleh bundaku, jadi sampai sekarang membaca buku merupakan hobiku, hampir tiap hari aku membaca buku. Membaca itu sesuatu hal yang sangat menyenangkan , kita dapat mengelilingi dunia karena buku adalah jendela dunia,pembuka cakrawala, kita dapat menjadi sesuatu hal yang baru sesuai dengan buku - buku yang kita baca dan merupakan pusat informasi yang tak terbatas.Ayah dan bunda dari kecil selalu berusaha menumbuhkan minat baca kepadaku karena kata bunda yang bisa mengubah dunia , mengubah negara Indonesia adalah anak Indonesia yang gemar membaca untuk menambah cakrawala pengetahuan.Menumbuhkan budaya baca sejak usia dini tidak terlepas dari dukungan lingkungan keluarga.

Untuk menambah dan meningkatkan minat literasi membaca di keluarga kami, hal - hal yang kami biasa lakukan adalah dengan berwisata buku yakni mengunjungi perpustakaan - perpustakaan daerah di waktu liburan, ini adalah hal yang paling menyenangkan, selain itu kami juga melakukan rutinitas belanja buku dengan cara menabung, kami selalu belanja buku minimal sebulan sekali . Dan hal yang paling menyenangkan adalah mendapatkan hadiah ketika saya mendapatkan hadiah buku karena telah menang lomba atau mempunyai nilai yang bagus. Oh iya untuk sekarang ini aku berlangganan majalah Kuark ,Ensiklopedia, Buku WHY, dan mengoleksi buku KKPK, Komik Next G, Indiva. Kata bunda bahwa dengan membaca buku kita kan dapat membuka cakrawala pikiran kita dan kita dapat menjadi apa saja didalam imajinasi kita. Dengan rajin membaca , berarti hal - hal baru telah kita dapatkan, sehingga kita dapat menulis apa yang ada dipikiran kita, kita bisa menjadi apa yang kita mau, dan kita menjadi lebih kreatif dalam merangkai kata untuk bahan tulisan kita nantinya. Yang paling aku suka karena minat membaca ku juga bisa ditingkatkan disekolah.

Literasi membaca sudah mulai digiatkan disekolah kami , dengan menghadirkan pojok baca di kelas masing - masing dan perpustakaan sekolah yang diletakkan didruang yang cukup besar. Kita punya waktu tiap kelas untuk bersantai membaca di perpustakaan tersebut. . Selain itu yang biasa kulakukan disekolah adalah pembiasan membaca buku 10 - 15 menit setiap paginya.

Ayah dan bunda juga menantang aku untuK membuat sesuatu yang dapat meningkatkan minat literasi untuk aku , dan teman -teman disekitar ku.

Untuk itu aku membuat pojok baca untuk memenuhi tantangan Ayah , dan Bunda. Sekarang aku sudah mempunyai pojok baca sebagai tempat membaca buku, aku menyebutnya pojok baca Chaca. Aku bercita - cita ingin mempunyai pojok baca yang besar untuk koleksi buku ku nanti, dan suatu saat, aku ingin buku - buku karya ku juga akan ada di pojok baca ku. Dipojok baca ku ini teman - teman ku bisa meminjam dan membaca buku - buku koleksiku . Perlahan dan pasti Pojok baca ku sudah mulai dikenal oleh teman - temanku.

Semoga perkembangan minat baca teman - temanku yang ada dilingkungan sekitarku khususnya ,dan anak Indonesia pada umumnya akan semakin meningkat.

Pesanku untuk sahabat -sahabatku yang ada di seluruh Indonesia, membaca buku itu sangat bermanfaat untuk kita, Semoga apa yang saya tuliskan bisa menjadi inspirasi buat teman - teman untuk menyenangi buku sebagai hobi yang menyenangkan. Mari kita sebagai anak Indonesia menularkan virus membaca dimulai dari keluarga, sekolah dan lingkungan sekitar kita.Karena bangsa yang maju selalu ditandai dengan masyarakat yang gemar membaca Ayo anak Indonesia mari kita mengubah dunia dengan membaca..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Chaca, kamu ikut kelas rumpun aksara jg ya? yg aku anak muslim? aku jg ikutan, aku Naisha

09 Mar
Balas

Iya .Aku ikutan juga nih..Kita bareng donk

09 Mar

iya, hehehe

11 Mar



search

New Post