Zabrina Zaneta Zain. Sugianto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dengan pendidikan bisa raih kesuksesan

Dengan pendidikan bisa raih kesuksesan

Dengan pendidikan bisa raih kesuksesan

Pendidikan adalah sebuah proses perubahan dan pembelajaran yang sangat penting untuk dilakukan, karena salah satu cara untuk meraih kesuksesan adalah melalui pendidikan. Meski pada dasarnya tidak semua kesuksesan diraih melalui proses pendidikan namun tetap saja pendidikan itu penting, bahkan sangat penting.

Setiap orang pasti mempunyai sebuah impian yang tinggi dan tentunya sukses dalam hal yang berbeda, dimana mereka berusaha meraih kesuksesan tersebut dengan proses pendidikan baik formal maupun non formal. Proses pendidikan ini sangat penting sekali karena melalui pendidikan, seseorang dapat memperluas wawasan, relasi, dan sebagainya.

Selain itu pendidikan juga bukan hanya tentang pengetahuan ataupun wawasan melainkan dapat membentuk diri yang baik dari segi keahlian, sosial maupun etika.

Adapun dampak yang disebabkan akibat tidak mengikuti proses pendidikan yaitu salah satunya mengalami kesulitan, entah itu kesulitan untuk melamar pekerjaan dan lain sebagainya. Pastinya akan terdapat perbedaan pula antara orang berpendidikan dan tidak berpendidikan entah itu dari segi moral maupun etika dalam hal perkataan maupun perbuatan.

Pendidikan adalah hal yang sangat penting karena sangat berperan pada kesuksesan karier seseorang. Melalui proses pendidikan seseorang akan mendapatkan ilmu yang bisa menunjang kesuksesan karier ke depannya.

Tanpa kita sadari, manfaat pendidikan bagi kesuksesan dapat memotivasi kita untuk lebih giat menempuh pendidikan. Selain manfaat pendidikan bagi kesuksesan, ada juga manfaat pendidikan bagi masa depan, generasi bangsa, dan individu. Berikut manfaat pendidikan bagi masa depan, generasi bangsa, dan individu. Di antaranya:

1. Mengurangi Kemiskinan

Pendidikan berperan penting untuk masa depan kita. Pendidikan bisa membantu kita mendapatkan pekerjaan yang layak. Apalagi pendidikan selalu masuk daftar kualifikasi di setiap lowongan pekerjaan yang ditawarkan berbagai perusahaan, bahkan warung atau toko sekalipun.

Sehingga pendidikan punya peran penting membantu kita mencapai kehidupan yang lebih baik. Dengan pendidikan, kita bisa mendapatkan pekerjaan dan memenuhi kebutuhan kita dan keluarga.

2. Sebagai Sarana Informasi dan Pemahaman

Pendidikan sangat berguna untuk meningkatkan dan memberikan informasi serta pemahaman mengenai seluruh ilmu pengetahuan yang ada kepada setiap orang. Apalagi jika melihat zaman yang terus berubah, menjadikan generasi muda mau tidak mau harus terus belajar dan memperoleh pendidikan yang baik.

Jangan sampai nantinya generasi muda tertinggal zaman karena mengabaikan pendidikan yang akhirnya menjadikan negara semakin tertinggal dengan negaranegara lain.

3. Menciptakan Generasi Penerus Bangsa

Manfaat pendidikan yang kedua adalah mampu untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang expert atau ahli dalam berbagai bidang. Hal ini berhubungan dengan tersedianya berbagai macam jenjang pendidikan dan juga penjurusan yang ada, sehingga dapat membantu melahirkan banyak sekali generasi muda yang berguna bagi banyak orang sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajari.

4. Mencegah Terbentuknya Generasi yang “Bodoh”

Dunia pendidikan sangat baik manfaatnya untuk mencegah terjadinya pembodohan. Dengan adanya pendidikan, maka individu akan semakin memahami hal apa saja yang baik dan juga benar, sehingga dapat mencegah berbagai macam tindakantindakan bodoh, yang dapat merugikan banyak pihak.

5. Untuk Membentuk Pola Pikir Yang Ilmiah

Bila diperhatikan dengan saksama, orang yang mempunyai jenjang pendidikan tinggi biasanya memiliki pola pikir yang lebih ilmiah. Mereka tidak akan sembarangan berkata tidak bijak pada orang lain. Mereka akan berpikir dengan fakta-fakta yang ada di bandingkan dari sisi emosional mereka.

Halo semuanya!!! Perkenalkan nama saya Zabrina Zaneta Zain

Sugianto. Saya berusia 14 tahun. Saya sedang menempuh

pendidikan di MTsN 1 Jember dan menduduki bangku kelas 8.

Saya harap essai kedua saya ini memotivasi kalian untuk

semangat menempuh pendidikan demi meraih kesuksesan.

Terimakasih!~

Nomor WhatsApp: 081336807068

Email: [email protected]

Instagram: zbrn.rza

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post