Zabrina Septia Ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bahagia Sejenak di Wisata Tirtosari View

Bahagia Sejenak di Wisata Tirtosari View

Oleh: Zabrina Septia Ramadhani

Pagi hari yang cerah, sejuk yang kurasakan. Suasana pagi yang kunantikan, burung berkicau tak henti-henti. Saat pagi itulah, pikiranku tenang dan menikmati waktu pagi. Bila sudah ada libur sekolah, kita bersantai dan ingin pergi berwisata.

Pada bulan Juni 2021, aku mengunjungi tempat wisata. Dimana tempat wisata itu berada di daerah kabupaten Lumajang, kecamatan Candipuro, Desa penanggal. Nama wisata itu adalah pemandian Tirtosari View. Bila sudah mengenal kata “pemandian”, pasti kalian sudah tahu apa yang ada di dalam tempat wisata itu. Ya, benar sekali di sana ada kolam untuk wisatawan berenang. Bukan hanya kolam renang saja, tetapi juga ada tempat berfoto untuk orang-orang yang berkunjung. Ada kolam ikan dan tempat duduk yang unik-unik.

Pada saat malam hari, wisata ini membuka cafe, dimana banyak lampu-lampu yang menghiasi malam hari. Tempat ini menjadi berkumpulnya orang orang, terutama anak-anak muda. Pada waktu siang hari saja bagus, apalagi pada waktu malam hari. Sangat bagus dan cocok untuk di kunjungi bukan? Pada saat itu juga aku mengunjungi tempat wisata itu.

Aku pergi ke sana bersama keluargaku, kebetulan kami berangkat dari rumah Mbah uti yang dekat dengan lokasi wisata itu. Dari luar sudah terlihat nama “Tirtosari View” dan juga ada patung burung elang. Udara yang sejuk di pagi hari cocok untuk mengunjungi tempat wisata seperti Tirtosari View ini. Setelah kami tiba di lokasi wisata tersebut, ternyata masih sepi karna kami datang pukul 7 pagi. Namun tak mengapa, tidak lama kemudian tempat wisata itu sudah dibuka. Lama kelamaan banyak pengunjung datang,banyak anak anak berlibur pergi ke sana. Ada yang berenang, dan juga berfoto-foto. Di tempat wisata itu pun aku dan keluarga sempat berfoto-foto. Banyak tempat untuk berfoto yang unik-unik.

Aku suka tempat wisata ini. Air yang jernih dan dingin, membuat ku ingin berenang juga. Namun, aku tidak lama di tempat wisata itu. Jadi, aku tidak sempat berenang. Mungkin lain kali saja bila aku sempat pergi ke tempat wisata ini lagi. Di tempat wisata ini juga, ada warung untuk pengunjung bila membutuhkan sesuatu. Kamar mandi di tempat wisata ini juga bersih dan nyaman. Perlu diketahui bahwa tempat wisata ini juga sudah pernah di kunjungi oleh ibu Gubernur Jawa Timur, yaitu Ibu Khofifah Indar Parawansa. Aku juga baru tahu saat telah tiba di tempat wisata itu. Hal ini sudah ada pajangan bahwa ibu Khofifah sudah pernah berkunjung ke tempat wisata ini juga. Setelah selesai kita ke tempat wisata, saatnya kami pulang ke rumah Mbah uti lagi sebelum kita melanjutkan perjalanan pulang ke rumah yang ada di Situbondo.

Sekian dulu cerita tentang pengalaman berwisataku. Jangan lupa mampir ke tempat wisata Tirtosari View ya, bila kalian memiliki kesempatan. Dijamin, pasti seru deh!

Biodata siswa:

Nama: Zabrina Septia Ramadhani

TTL: Situbondo,17 September 2008

Sekolah: SMPN 1 Suboh - Situbondo

No HP: 081338260406

E-mail: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post