Wiwin Julita Intari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Buku Adalah Jembatan Kesuksesanku

Buku Adalah Jembatan Kesuksesanku

Wiwin Julita IntariSiswa SMP Negeri 2 Koto Besar

Buku adalah sumber ilmu pengetahuan. Mengapa bisa dibilang seperti itu,? karena,di dalam sebuah buku banyak terdapat ilmu pengetahuan yang belum kita ketahui. Buku dapat kita temui di mana saja, misalnya di perpustakaan sekolah.

Saya adalah siswa kelas 7,lusa kemarin saya di beri tugas oleh salah satu guru bidang studi IPA. Saya di minta untuk meminjam buku tentang metamorfosis seekor kupu-kupu. Sesampainya di perpustakaan saya melihat sebuah mading yang sangat menarik untuk di baca,dan saya pun langsung membacanya. Dalam mading tersebut ada kata yang membuat saya sadar, bahwa buku adalah sumber ilmu, informasi,dan hiburan. Guru penjaga perpustakaan sangatlah ramah dan baik hati, beliau selalu berpesan agar menjaga buku yang di pinjam dan mengembalikannya tepat waktu.

Saya mulai mencari buku yang saya perluhkan. Lalu saya mulai membacanya, didalam buku tersebut diterangkan bahwa seekor kupu-kupu berasal dari sebuah kepompong. Dari situlah saya mulai mengerti, bahwa apabila kita sering membaca buku, kita akan mendapat ilmu pengetahuan yang lebih banyak lagi. Tak lama kemudian,lonceng sekolah pun berbunyi, sayapun langsung kembali ke kelas untuk mengikuti pelajaran berikutnya.

Dihari berikutnya, saya kembali lagi ke perpustakaan. Saya melihat buku-buku di perpustakaan tersusun rapi dan bersih. Saya mulai mencari-cari buku yang menarik untuk dibaca. Saya melihat ada sebuah buku yang berjudul "Anak Indonesia Cinta Buku". Ternyata buku tersebut ditulis oleh 70 anak se Indonesia dan beberapa orang saberasal dari sekolah saya. Saya mulai membaca buku tersebut, ternyata isinya sangat menarik.

Mulai saat itu saya sangat tertarik untuk menulis. Saya mempunyai beberapa puisi yang pernah saya tulis. Semula saya tidak yakin bisa menulisnya, namun buku tersebut seakan memberi semangat untuk saya bahwa itu akan bisa saya lakukan. Akhirnya saya bertekat dengan keinginan yang sangat tinggi untuk membukukan puisi saya tersebut.

Saat ini saya mulai menulis beberapa puisi lagi agar bisa dibukukan. Saat saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar ,saya pernah mengikuti lomba baca puisi. Puisi yang saya bacakan adalah puisi karya sendiri. Senangnya puisi saya terpilih menjadi salah satu puisi terbaik di sekolah saya.

Saya makin bersemangat ,ketika nagari saya mengadakan lomba baca puisi antar sekolah, saya ikut. Guru sekolah saya memilih saya untuk mewakili acara tersebut,dan acaranya di laksanakan di dalam hall lapangan bola. Bapak Bupati turut hadir dalam acara tersebut. Tentu hal itu sesuatu yang sangat menyenangkan, karena saya bisa membacakan puisi didepan tokoh masyarakat.

Sekarang saya yakin, dengan bersungguh-sungguh dan berkerja keras,saya bisa mencapai keinginan saya. Sebuah usaha tidak akan menghianati hasil. Kalau kita berusaha Insya Allah apa yang kita inginkan akan tercapai. Alangkah senangnya apabila saya bisa menerbitkan sebuah buku puisi. Tentulah akan membanggakan bagi saya. Bisa menjadi siswa yang mengharumkan nama sekolah dan orang tua saya. Semoga buku puisi saya nantinya bisa di baca oleh kalangan masyarakat luas, baik orang tua saya, guru,dan teman-teman saya. Saya berencana ingin menyumbangkan buku puisi saya agar bisa menjadi bagian koleksi buku di perpustakaan sekolah saya. Mudah-mudahan dengan menerbitkan buku puisi bisa menjadi jembatan kesuksesanku.

Jadi jangan malas membaca buku ya kawan.......

Biodata Penulis

Nama: Wiwin Julita Intari

Tempat dan tanggal lahir : Dharmasraya, 13 Juli 2009

NoHP : 082388775855

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post