Vina Dzakiyyatun Nisa'

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

(2) Bermain dan Belajar

Bermain catur, ternyata asyik juga. Siapa saja yang memainkannya, serasa lupa waktu. Kebanyakan yang memainkan catur biasanya orang laki-laki. Tak heran bila ibu sering memarahi Nisa saat bermain catur.

"Nisa, ayo berhenti bermain caturnya. Kamu kan perempuan. Masa, kamu bermain catur. Ayo, belajar saja." Ujar ibu sambil memarahinya.

Bertolak belakang dengan ayah. Nisa selalu diajaknya bermain catur saat ayah sedang sendiri. Biasanya bermain dengan kakak. Karena kakak sedang di pesantren, maka tidak menutup kemungkinan Nisa jadi sasaran untuk menemani ayah bermain. Ayah telaten mengajari Nisa bermain catur. Hitung-hitung, bila Nisa mahir maka bisa menemani ayah setiap saat bermain catur.

Nisa pun tidak menyia-nyiakan waktu baik tersebut. Dia mencoba memahami tahap demi tahap dalam memainkannya. Dari bekal itulah, bila di sekolah, Nisa bermain catur dengan teman-temannya. Begitu pun seterusnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post