Velicya ellen garneta

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

ISTIRAHAT CUKUP TUBUH SEHAT

Pada dasarnya setiap mahluk hidup membutuhkan istirahat berupa tidur untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Kita harus mengatur pola tidur kita, jika kita tidak bisa mengatur pola tidur kita itu dapat menggangu aktivitas. Di zaman sekarang ini banyak sekali anak-anak muda yang tidur larut malam hanya untuk mencari ketenangan. Saya sebagai seorang siswi pernah mengalami hal tersebut, dan itu sangat mengganggu aktivitas saya untuk belajar. Saya sendiri awalnya tidak mengatur pola tidur saya karna saya fikir itu tidak mempengaruhi kesehatan tubuh dan tidak menggangu aktivitas saya, ternyata saya salah dulu teman saya pernah mengatakan kepada saya bahwa begadang sampai larut malam itu tidak baik juga dapat mempengaruhi kesehatan saya dan aktivitas saya jadi terganggu. Awalnya saya tidak terlalu mempedulikan ucapan teman saya itu karena tidak terjadi apa-apa pada saya kesehatan saya juga baik-baik saja dan aktivitas saya juga tidak terganggu.

Sampai akhirnya kesehatan saya mulai menurun dan aktivitas belajar saya jadi terganggu itu sangat mempengaruhi nilai saya, sampai- sampai saya di marahin oleh orang tua saya karena nilai saya yang awalnya bagus jadi menurun. Saya juga sering sakit karna kurang nya istirahat, setelah itu saya berfikir bahwa yang di katakan teman saya itu ada benarnya. Karna pola tidur yang tidak efektif dapat merusak kesehatan tubuh dan mengganggu aktivitas. Remaja yang kurang tidur juga cenderung lebih mudah mengalami kecemasan, depresi, serta memiliki pikiran dan tindakan untuk bunuh diri. Risiko mereka mengalami cedera atau kematian akibat kecelakaan juga lebih tinggi karena kurang tidur memperlambat reaksi tubuh terhadap lingkungan.

pola tidur yang baik yaitu

1. Tidur selama tujuh sampai delapan jam setiap malam.

2. Dapat tertidur dengan mudah.

3. Tidur nyenyak dan tidak mudah terbangun.

4. Bangun dengan istirahat yang cukup.

Tidur yang cukup di malam hari dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan fisik dan mental. waktu terbaik untuk tidur adalah di antara pukul 10-11 malam karena di waktu-waktu tersebut dapat digunakan untuk melindungi diri dari masalah jantung dan stroke.

Istirahat yang cukup membuat tubuh kita sehat dan bugar, Dengan menjalankan pola tidur yang baik, fungsi tubuh seseorang akan berjalan dengan baik, sehingga dapat mudah terhindar dari beberapa penyakit seperti Stres, diabetes, hingga penyakit jantung. Ingatlah bahwa tubuh kita adalah kendaraan utama kita dalam meraih prestasi akademik. Dengan memberikan perhatian yang cukup pada kesehatan fisik dan mendapatkan istirahat yang cukup, kita dapat memperkuat semangat belajar kita dan mencapai hasil yang diinginkan. Dengan fisik yang sehat, semangat belajar kita akan berkobar dan kita akan lebih siap menghadapi setiap tantangan akademik yang ada.

BIODATA :

Hallo teman-teman. Perkenalkan nama saya Velicya Ellen Garneta. Saya saat ini, Sekolah di MTSn 2 Jember, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Saya lahir di Jember, Tanggal 28 Desember 2009. Jika teman-teman ingin menghubungiku, maka hubungi nomor (085707596334). Alamat E-mail: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post