Tsaqif Bahtiar Sugiyanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sayangi Tubuh Kita

Sayangi Tubuh Kita

Sayangi Tubuh Kita

Pergaulan bebas adalah perilaku menyimpang yang tak sesuai norma dan ajaran agama. Pergaulan bebas banyak pada kalangan remaja, pada saat umur segitu banyak mencoba hal hal baru. Mencoba hal-hal baru dari kegiatan yang bermanfaat sampai yang merugikan.

Remaja sekarang bisa terjerumus ke pergaulan bebas dikarenakan mereka mempunyai teman yang selalu mengajak ke yang tidak baik. Ada juga yang dikarenakan broken home. Mereka melarikan diri dari masalah dengan meminum alkohol, ikut klub malam dan banyak lagi.

Hal-hal seperti itu sangat tidak bermanfaat, itu hanya akan merusak tubuh sendiri. Allah memberikan akal dan pikiran untuk mereka agar tahu mana yang baik dan yang buruk tetapi mereka tidak menggunakannya. Mereka tidak menjaga pemberian Allah, mereka hanya merusak sesuatu yang sudah diberikan oleh Allah dengan sempurna. Mereka diberikan akal dan pikiran untuk berpikir. Mereka diberikan tubuh yang sehat agar bisa belajar disekolah dengan baik. Mereka Diberi mata untuk melihat hal yang baik, dan semua anggota tubuh kita diberikan oleh Allah bukan untuk menjauhi Allah.

Mereka menyalahgunakan pemberian Allah. Harusnya mereka menggunakan akal pikiran mereka untuk berpikir bagaimana bisa bahagiakan orang tua dan sukses di masa depan. Harusnya Mereka gunakan anggota tubuhnya untuk membantu orang lain. Mereka harusnya menggunakan kesehatan yang diberikan Allah untuk belajar dengan giat dan mewujudkan cita-cita.

Tetapi apa yang mereka lakukan? Mereka malah minum alkohol yang akan merusak tubuh mereka, memakai narkoba yang akan merusak derajatnya di masyarakat, melakukan zina padahal belum menikah dan yang lebih penting adalah mereka jauh dengan Allah. Hei para anak remaja gunakanlah pikiran kalian untuk berpikir atas perbuatan kalian. Perbuatan seperti itu apakah baik untuk kalian? Kalian seharusnya merenungkan perbuatan kalian.

Jika kalian pergi minum alkohol untuk menenangkan pikiran itu adalah perbuatan yang salah, harusnya kalian pergi melaksanakan shalat untuk menenangkan pikiran kalian. Jika kalian masih belum tenang setelah shalat artinya salat kalian belum sempurna belum sesuai aturan. Saya pernah mendengar orang bilang seperti ini “Perbaiki salat mu maka Allah akan perbaiki hidupmu”

Ketika kalian capek, banyak masalah maka lakukanlah salat dan minta pertolongan kepada Allah. Bukan malah mabuk mabukkan, konsumsi narkoba. Segera sadarilah perbuatan kalian, hidup kalian masih panjang. Masih memiliki banyak kesempatan jadi manfaatkan hidup kalian dengan sebaik baiknya. Buatlah prestasi sebanyak banyaknya tetapi tetap rendah hati lah meskipun prestasimu banyak.

Shalat merupakan salah satu penenang pikiran tetapi masih ada cara lain untuk menenangkan pikiran kita, yaitu dengan cara menulis, menggambar dan melukis. Karena kita bisa meluapkan semua amarah kita dalam karya kita.

Kita bisa mengekspresikan hati kita dalam karya. Karya yang telah dibuat dengan penuh perasaan pasti akan menghasilkan karya yang bagus. Jika kalian selalu menulis saat sedang kesal,marah, dan kecewa. Perasaan kalian luapkan dalam tulisan itu akan membuat pengejaan kata kalian semakin bagus, penulisan kalian semakin keren.

Lama kelamaan kalian bisa membuat karya, yang awalnya hanya dari curhatan hati sekarang bisa menghasilkan prestasi. Jadi tidak alasan kalian untuk mengikuti pergaulan bebas, meskipun mencoba hal baru. Masih banyak hal hal baru yang jauh lebih bermanfaat untuk kita. Kita bisa mencoba bersepeda, berenang, berkarya, dan masih banyak lagi. Hal hal itu juga bisa menemukan potensi diri kalian.

Sekali lagi saya tegaskan PERGAULAN BEBAS TIDAK ADA MANFAATNYA. Mereka yang pernah mengikuti pergaulan bebas pasti menyesal. Lebih baik kalian kejar prestasi dan fokus mengejar impian kalian daripada harus merusak hidup kelian dengan pergaulan bebas.

Perkenalkan nama saya Tsaqif Bahtiar Sugiyanto bisa dipanggil Bahtiar saya lahir di Situbondo 26 November 2008 saat ini saya bersekolah di MTsN 2 Jember, Jika sahabat sekalian ingin menghubungi saya bisa lewat wa(089507316578) atau juga bisa lewat email ([email protected])

Terimakasih

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post