Tsaqif Bahtiar Sugiyanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Impian

Impian

Impian

Indonesia memiliki banyak sekali pemuda..... Sebelum kita lanjutkan, apakah kalian sudah tahu siapa itu pemuda bangsa? Apakah orang yang sudah tua itu juga pemuda? Mereka bukan seorang pemuda tetapi semangat pemuda bangsa pasti ada di setiap orang. Pemuda adalah kalian yang masih sekolah, masih belajar, masih menuntut ilmu itulah pemuda.

Kenapa harus yang muda menjadi masa depan bangsa? Kenapa tidak yang tua? Pasti pertanyaan ini pernah terlintas di pikiran kalian. Mereka yang sudah tua tidak bisa memajukan bangsa. Mereka sudah terlalu tua untuk memajukan bangsa, tubuh mereka sudah tidak sesehat dulu saat muda, kekuatan yang mereka miliki tidak sekuat saat muda, ingatan mereka sudah tidak sebagus saat muda. Tetapi mereka yang sudah tua pasti selalu mendukung pemuda bangsa mereka selalu mendukung anak mereka yang masih sekolah dengan dukungan penuh. Akan tetapi pemuda, mereka masih memiliki kekuatan yang kuat, ingatan yang kuat, masih memiliki tubuh yang sehat, mereka masih dapat menuntut ilmu yang lebih luas. Jadi para pemuda seperti harta sebuah bangsa mereka adalah kunci kemajuan sebuah bangsa.

Mereka yang masih muda pasti memiliki banyak impian, mereka sangat bersemangat untuk mewujudkannya. Mereka giat belajar selalu berprestasi, memangnya untuk apa semua itu? Semua itu untuk mewujudkan impian mereka dan mewujudkan impian bangsa. Hei akan tetapi janganlah selalu terfokus dengan belajar saja luangkan waktu juga untuk bermain. Bermain lah permainan tradisional, saat bermain kita dapat membuat otak beristirahat agar saat belajar lebih mudah dimengerti. Tidak hanya itu saja saat kita bermain kita selalu berpikir kreatif contohnya kita bisa membuat aturan tersendiri dalam sebuah permainan agar lebih menarik, membuat permainan lebih menantang dan membuat permainan menjadi tidak membosankan.

Kita harus selalu bermain permainan tradisional. Untuk apa kita harus bermaiqn permainan tradisional? Kenapa kalau bermain permainan yang lain? Di zaman sekarang sudah banyak budaya kita yang hilang apalagi dalam budaya permainan. Pemuda zaman sekarang lebih tertarik dalam bermain game online, mereka menghabiskan banyak waktu hanya untuk bermain game online. Oleh sebab itu banyak permainan tradisional yang sudah tidak dimainkan padahal bermain permainan tradisional memiliki banyak manfaat contoh permainan gobak sodor yaitu dapat melatih kerja sama antar tim.

Hal itu membuat budaya asli suatu bangsa menjadi hilang. Ayo kita majukan sebuah bangsa tidak hanya dalam bidang teknologi dan komunikasi tetapi juga dalam bidang budaya. Ayo kita buat bangsa ini tetap mempertahankan budaya aslinya karena bangsa kita adalah bangsa Indonesia bangsa yang memiliki beragam budaya dari adat, istiadat, tarian , permainan dan masih banyak lagi. Ayo kita selalu lestarikan budaya bangsa, tidak hanya pemuda yang harus melestarikannya para orang tua juga dapat melestarikan budaya bangsa Indonesia.

Jangan anggap remeh mereka yang sudah tua. Mereka yang sudah tua sudah pernah menjadi seorang pemuda mereka telah berjuang juga untuk bangsa. Akan tetapi pemuda tidak selamanya muda mereka pasti menua, jika impian mereka belum terwujud mereka pasti meneruskan impiannya kepada para pemuda yang menggantikan mereka, mereka selalu menaruh harapan besar untuk pemuda. Pemuda selalu membawa beban yang berat karena beban yang mereka tanggung adalah impian bangsa.

Tidak ada bangsa jika tidak ada pemuda, tidak akan maju sebuah bangsa tanpa seorang pemuda. Semangatlah para pemuda bangsa kalian adalah penerus bangsa, kalian yang akan memajukan sebuah bangsa dan kalianlah yang menentukan nasib sebuah bangsa. Kalian pasti bisa memajukan bangsa kita bangsa Indonesia. Ayo kita buat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang indah akan budayanya terkenal akan keberagamannya dan dibanggakan atas prestasinya.

Perkenalkan nama saya Tsaqif Bahtiar Sugiyanto bisa dipanggil Bahtiar saya lahir di Situbondo 26 November 2008 saat ini saya bersekolah di MTsN 2 Jember, Jika sahabat sekalian ingin menghubungi saya bisa lewat wa(089507316578) atau juga bisa lewat email ([email protected])

Terima kasih

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post