Tsania Ramadani Syuvi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
AYOK, KE LON MALANG!

AYOK, KE LON MALANG!

Aku sangat suka berwisata dan menikamati keindahannya yang sangat mendalam. Ketenangan selalu kurasakan saat berwisata. Hawa panas dan dingin menyelimuti seluruh tubuhku. Aku suka sekali dengan pantai karena di sana suasananya tenang dan kita juga bisa melihat pemandangan yang sangat indah. Aku jarang sekali mengunjungi tempat wisata. Akan tetapi, ada satu tempat yang sangat aku sukai, karena tempat itu adalah pantai yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumahku. Pantai itu adalah Lon Malang. Lokasinya berada di Desa Batu Lenger, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura.

Banyak hal yang bisa dilakukan saat berada di pantai Lon Malang, mulai dari berenang, main pasir, menikmati panorama pantai, makan-makan, dan lain-lain. Di pantai itu, aku paling suka untuk pergi ke pantainya karena airnya yang dingin dan menyegarkan. Aku pergi ke air bukan untuk berenang karena aku tak bisa berenang, jadi aku hanya bermain air saja. Akan tetapi itu juga sangat menyenangkan. Biasanya aku juga bermain pasir karena pasir di pinggir pantai sangat cocok untuk dimainkan.

Setelah aku puas bermain air dan pasir aku lalu pergi ke orang tuaku untuk beristirahat. Kedua orang tuaku sudah menunggu sejak lama. Jadi aku pergi ke sana dan bersenang senang bersama kedua orang tuaku. Setelah bermain dan bersenang-senang kami lalu pergi untuk makan. Di pantai lon malang banyak sekali orang yang menjual makanan dan rasanya juga enak. Tak heran, banyak orang yang membeli makanan di sana. Akan tetapi ibuku terkadang membawakan makanan dari rumah karena makanannya lebih sehat dan bergizi.

Bila sudah kenyang ibuku mengajak kami berfoto-foto. Di sana memang ada tempat yang cocok untuk berfoto, seperti sebuah bukit kecil yang bertuliskan pantai lon malang. Dan akupun berfoto di sana. Aku harus mengantre karena orang-orang juga banyak yang ingin berfoto. Setelah mendapatkan giliran akupun berfoto. Bukit itu tak terlalu tinggi, jadi sangat mudah untuk menaikinya. Bukit itu ada di pinggir pantai. Untuk ke sana kita harus melewati air.

Hal menarik lainnya selain berfoto yaitu bermain pasir dan mencari cangkang kerang. Aku selalu mencarinya bila ada di pantai karena biasanya di sana sangat banyak cangkang kerrang dengan struktur cangkang yang menarik. Aku mencarinya di dekat bukit kecil Lon Malang karena di sana banyak kerang dan siput berkumpul. Tapi aku hanya mencari yang sudah tidak ada isinya. Cukup cangkangnya saja, karena aku geli jika masih ada isinya. Aku tidak ingin mengganggu kehidupannya. Kasihan apabila mereka hidup tanpa cangkang.

Saat aku selesai mencari kerang aku memberikannya kepada orang tuaku dan ternyata aku mendapat cangkang yang cukup banyak. Karena aku sudah lelah akupun beristirahat. Ketika sedang beristirahat aku melihat di sana ada kuda. Akan tetapi aku tak ingin menaikinya. Jadi aku hanya memandanginya saja. Setelah beristirahat akupun mandi . di sana memang sudah disediakan kamar mandi. Jadi setelah bermain kita bisa langsung mandi dan setelah mandi akupun pulang, tapi aku tak sedih karena rasa senang saat berada di Lon Malang masih terbayang-bayang.

PROFIL PENULIS

Lahir saat bulan Ramadhan, gadis kecil ini diberi nama Tsania Ramadani Syuvi. Dia lahir di Pamekasan, 23 Juli 2012. Rani panggilan akrabnya merupakan anak kedua dari pasangan Abdus Syukur dan Novista Pambekti. Pendidikan TK di Desa Kapong, lalu melanjutkan ke SDN Kapong 1 Batumarmar Pamekasan sampai saat ini. Hobinya menulis dan melukis. Cita-citanya ingin menjadi menjadi ballerina.

Alamat emailnya: [email protected]. Nomor wa: 085331073518

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post