Tsabita Adzra

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Datang RAMADHAN!

Selamat Datang RAMADHAN!

Selamat Datang RAMADHAN!

TIK...TIK...TIK...

“ Membosankan...,” aku mengeluh. Wajahku menatap laptop, mengetik beberapa judul, mencoba mencari ide untuk menulis. Tak terasa covid sudah lebih 1 tahun menyerang Indonesia. Aku sudah bosan dirumah. Aku berjalan menuju keluar kamar, untuk mencari udara segar.

Aku menghela napas lega dan sedikit merenung.

“ T-tunggu bukankah sebentar lagi Ramadhan ya?,” gumamku dalam hati. Aku berlari kembali menuju kamar, melihat kalender yang terpasang di dinding.

“ Wah, ternyata 2 minggu lagi!,” aku bergumam riang. Aku sangat senang menyambut Ramadhan! Sahur di jam 3 pagi, pesantren Ramadhan yang selalu diadakan, yang mengisi waktu siang dan soreku. Berjalan keliling komplek dan memberikan takjil di sore hari, Setelah itu,tentunya...berbuka puasa dengan makanan serta minuman yang sangat enak! Dan tak lupa juga sholat tarawih di masjid!.

“ Tapi...,” aku menghembuskan napas kecewa. Mengingat covid yang ada di luar sana, dan tentunya pesantren Ramadhan tidak diadakan dan bila tak ada kepentinganpun sebaikya aku tidak keluar rumah, huaahhh aku bingung!.

Pengalamanku selama Ramadhan benar-benar menyenangkan. Tapi selain itu, menurut kalian apa yang membuat Ramadhan terasa istimewa? Hayoo...siapa yang bisa menjawab?

Ya! Betul sekali! Jawabanya...adalah....Malam lailatul qadar!. Ada yang tahu apa itu malam lailatul qadar? Yaitu satu malam penting yang terjadi di bulan Ramadhan. Malam ini sering kali dilewatkan! Padahal malam ini adalah malam yang lebih baik dari seribu malam.Wahh...sayang sekali kalau dilewatkan!.

Selain itu...menurutku Bulan Ramadhan adalah bulan yang membuatku bersemangat untuk menyambutnya! Kadang aku menyiapkan makanan untuk sahur di jam 3 pagi, walau sedikit mengantuk.Di sekolah mengadakan bukber bersama di hari tertentu.

Kegiatan malamku di bulan Ramadhan adalah sholat tarawih bersama keluarga di masjid terdekat. Sholat tarawih kadang membuatku malas karena rakaat sholatnya terbilang cukup banyak. Namun Alhamdulillah aku bisa rajin mengerjakan sholat tarawih walau sedikit dilema. Kadang selama Ramadhan perut dan tenggorokan selalu berkata “ Lapar....haus...,” itu lah yang menurutku membuat Ramadhan adalah bulan yang berbeda dari yang lainnya, atau istimewa. Apa yang membuatnya berbeda? Yang membuatnya berbeda adalah, di bulan ini kita dilatih untuk menahan hawa nafsu , hawa lapar dan haus Seperti, menahan amarah, tidak berburuk sangka dan menjaga lisan. Kadang kita berpikir ini sulit tapi apakah kalian sadar? Bahwa perintah itu semata-mata agar kita melakukan hal yang benar mengikuti ajaran islam dan tidak melakukan perbuatan dosa loh...Wah...mulia sekali bukan?

Bulan Ramadhan memanglah bulan yang istimewa, selain terjadinya malam lailatul qadar, bulan Ramadhan adalah bulan dimana Al-Quran diturunkan loh!! Sangat istimewa bukan?. Ramadhan tahun lalu aku membuat target khatam membaca Al-Quran dibulan Ramadhan dan aku berhasil! Aku sangat senang waktu itu, begitu juga dengan keluargaku yang membuat target juga. Membaca Al-Quran atau tadarus Al-Quran itu bisa menambah pahala berlimpah teman-teman! Kalian bisa mencoba di Ramadhan tahun ini ya!.

Nahhh...segitu dulu ya teman-teman ceritanya. Yuk sambut Ramadhan dengan ceria! Tingkatkan ibadah wajib maupun sunnah ya! Agar pahala kalian terus mengalir, dan jangan lupa tadarus membaca Al-Quran agar kalian bisa bersahabat dengan Al-Quran. Stay save! Stay healthy! And stay At Home! Tahan dulu mudiknya, silahturahmi lewat virtual saja aman! Hihi... bantu orangtua dirumah , membuat takjil bersama dan jangan lupa tarawihnya bersama keluarga saja ya! Terimakasih sudah membaca, dannnn bertemu lagi diartikel selanjutnya...

Selamat datang RAMADHAN! Kami menyambutmu dengan ceria!

- PROFIL PENULIS-

Halo perkenalkan namaku Tsabita Adzra Adiyantoputri, nama panggilanku Tsabita. Aku lahir di Jakarta, 13 Januari 2009. Aku tinggal di BNR tepatnya di BNR, Harmoni 5, blok.1 No.10. Aku bersekolah di SDIT Insantama Bogor. Email aktif: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

bagus kak.. semangat!

07 Apr
Balas

kak, aku mo nanya bentar.. kakak bisa pk thumbnail foto 'Ramadhan Ceria' nya gmn? di screenshoot? tp kok aku ngga bisa yaa?

07 Apr
Balas

di save bukan di screenshot

07 Apr

mksdnya kak?

07 Apr



search

New Post