Trinovika sari wati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pendidikanku Berubah Kesuksesan

Pendidikanku Berbuah Kesuksesan

Oleh: Tri Novika Sari Wati

Pendidikan adalah salah satu Jalan menuju kesuksesan. Walaupun aku hanya anak biasa, aku akan menggapai cita citaku melalui pendidikanku. Orang lain pernah berfikir jika aku tidak akan bisa menuju kesuksesanku. Kata orang aku itu tidak pandai dalam hal apapun,dan kata orang juga anak sepertiku hanya bisa merepotkan orang tua saja. Tapi aku akan menunjukkan bahwa kata orang lain itu tidak benar, aku akan terus berusaha untuk mencapai kesuksesanku. Jika kata orang lain itu tidak akan bisa, tapi aku percaya pada diriku dan orang tuaku.

Orang tuaku pernah berkata "teruslah belajar dan berusaha jangan pikirkan kata orang, karena itu semua tidak benar." Perkataan orang tuaku itu semakin meyakinkanku bahwa aku bisa menuju kesuksesan melalui pendidikan. Aku tak peduli apa kata orang lain yg paling penting dalam hidupku adalah membahagiakan orang tuaku. Itu impianku.

Melalui pendidikan insya Allah aku akan bisa menuju kesuksesan. Bukan hanya sekedar melalui pendidikan tapi juga melalui doa . Percuma jika kita belajar dan berusaha kalau tidak berdoa. Apakah semua akan berkah? Walaupun aku sibuk dengan pendidikan, tapi aku tidak lupa sholat dan berdoa.

Aku pernah berfikir bahwa, aku tidak bisa mencapai hal itu semua. Tapi dengan doa dan dukungan orang tua, aku menjadi lebih percaya diri. Pendidikan bagiku sangat penting. Jika aku tidak berusaha, bagaimana dengan doa orang tua dan dukungan nya pasti itu akan sia sia. Jadi apapun resikonya aku akan terima asalkan orang tuaku bahagia. Karena itu cita cita terbesar dalam hidupku.

Jika aku tidak bisa menggapai itu aku berharap adik ku yang akan menggapainya. Karena harapan orang tuaku adalah harapanku juga. Maka apapun yang terjadi maupun kesusahan ekonomi aku akan terus berusaha. Aku tidak akan pernah menyerah dengan itu semua.

Menggapai kebahagiaan orang tua adalah harapan pertama dalam hidupku. Walaupun aku hanya anak dari orang yg sederhana, tapi aku akan tunjukkan kepada orang lain bahwa kesederhanaanku tidak akan merenggut kebahagiaan orang tuaku.

Jika hal itu terjadi aku mungkin tidak akan pernah memaafkan diriku sendiri. Karena tujuanku hidup adalah ingin menggapai kebahagiaan orang tuaku. Jika kebahagiaan itu tidak melaluiku, maka kuharap kebahagiaan itu melalui pendidikan adikku.

Aku akan terus berdoa dan berusaha untuk mencapai tujuan dalam hidupku. Dan aku hanya berharap jika itu semua bisa terjadi saat ini. Tapi aku juga berfikir, aku kan masih kelas MI, mana bisa aku menggapai itu semua. Aku saja masih membutuhkan orang tuaku. Jika sudah besar aku berjanji aku akan membahagiakan kedua orang tua.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post