Trinovika sari wati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Guruku adalah motivasi dalam kesuksesan ku

Guruku Motivasi Penerang Dalam Kesuksesanku

Oleh: Tri Novika Sari Wati

Sekolah adalah tempatku mencari ilmu. ilmu itu datangnya dari guru yang telah mengajarkanku. Guruku adalah motivasiku yang paling hebat waktu di sekolah. Guruku adalah orang tuaku saat di sekolah. Ayah pernah bilang “hormati gurumu karna ia adalah orang tuamu saat di sekolah, walaupun ia bukan orang yang melahirkanmu,” ayah bilang seperti itu kepadaku. Hormat kepada guru adalah hal pertama yang harus dilakukan murid kepada sang guru.

Ada salah satu kebiasaan yang ada di sekolahku yaitu, memberikan perhatian penuh kepada sang guru. Jujur aku ingin melakukannya, tapi aku kurang percaya diri untuk itu. Guru itu tokoh terhebat ku. Selain orang tua yang mengajarkan ilmu, guru juga mengajarkan banyak ilmu yang belum aku tahu. Dari dulu aku diajarkan oleh guru ku, caranya menulis, mengeja,sampai membaca dan seterusnya. Guruku adalah motivasi penerang dalam kesuksesanku. Aku tahu guru bukan lah orang tua yang pertama, tapi bagiku guru adalah orang tua yang sama aku hormati dan aku sayangi seperti orang tuaku di rumah.

Kasih sayang kepada guru maupun orang tuaku, totalnya sama rata. Karena merekalah yang telah mengajarkanku banyak hal. Guruku pernah mengeluh atas sikap temanku satu kelas, tetapi guruku tak pernah berpikiran buruk tentang kelasku. Ia tetap mengajar walaupun kadang-kadang sikap itu datang lagi di sekian kalinya.

Aku ingin melakukan hal yang bisa membuat guru-guru ku menjadi senang. Aku sangat ingin melakukan kesenangan bersama guruku, Terutama wali kelas ku. Wali kelasku adalah guru motivasi penerang terbaik yang pernah aku jumpa, itu menurutku. Walaupun setiap harinya ia menerima sikap yang kurang menyenangkan saat mengajar di kelas, tetapi ia tidak pernah sekalipun mengatakan kata yang kurang menyenangkan kepada muridnya.

Motivasi penerang terbaikku adalah guruku. Aku berharap jika suatu saat nanti aku lulus dari madrasah tempat guruku mengajar, aku masih bisa mengunjungi sekolah MI-ku. Itu harapanku saat berada di sekolah. Harapan terbesarku saat berada di sekolah, aku ingin melakukan kesenangan bersama guruku agar aku bisa mengenang itu dan bisa meninggalkan kenangan terbaik bersama teman dan guruku.

Selama ini aku bersekolah di madrasah ibtidaiyah(MI),aku merasa bahagia karna aku bisa bertemu guru sebaik dia. Guru adalah motivasi penerang dalam kesuksesanku.

Aku berjanji aku akan membawakan kenangan terindah di sekolah bila aku mampu. Saat ini aku hanya bisa melakukan apa yang kubisa, tetapi mungkin suatu saat nanti aku bisa melakukan hal yang terbaik untuk guru dan teman-teman ku.

Bila nanti aku sudah lulus dari sekolah, aku ingin mewujudkan tempat ternyaman dan terindah di sekolahku. Guruku adalah motivasi penerangku yang pernah aku temui. Sehar selalu guruku, doaku menyertaimu, amin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post