Tiara Ridwanussalam

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Ceritaku di Semeter 3 dan 4

Ceritaku di Semeter 3 dan 4

Oleh: Tiara Ridwanussalam

Akhir tahun pelajaran 2020/2021 pun tiba. Hati saya gembira tidak karuan karena sebentar lagi saya akan menempati level tingkat akhir di SMP yaitu kelas 9 ,yang mana artinya saya harus lebih giat lagi dalam belajar agar saya bisa mendapatkan nilai akhir yang sempurna dan bisa diterima di SMA Negeri yang saya inginkan.

Prosedur demi prosedur untuk kenaikan kelas sudah saya jalani. Belajar untuk ujian sampai belajar materi baru untuk kelas 9 agar saat sudah kembali masuk sekolah saya sudah paham apa yang diajarkan guru dan membuat saya tidak akan tertinggal materi lagi sepeeti kejadian saat saya baru menempati kelas 8.

Saat semester 3 nilai saya sangat anjlok karena sering bermalas-malasan, sering menyontek, sering tidak ikut rapat virtual mata pelajaran, dan sering telat mengumpulkan tugas. 6 bulan berjalan begitu cepat tibalah semester 4. Saya mulai memikirkan nasib saya jika masih seperti ini.

Akhirnya saya mulai memperbaiki diri yaitu dengan bangun lebih pagi untuk mengikuti rapat virtual mata pelajaran, jika tidak mengerti dan tertinggal materi Saya mencari tutorialnya di YouTube, apapun hasilnya saya selalu tepat mengumpulkan tugas dan lebih giat belajar.

Ternyata dengan kepribadian saya yang lebih baik saya bisa ikut serta dalam berbagai lomba, yaitu saya tiga kali berturut-turut masuk nominasi tulisan terbaik di salah satu penerbitan buku di Indonesia, tulisan saya nanti akan dijadikan buku antologi dan kegiatan yang sangat baru yaitu saya terpilih menjadi wakil ketua OSIS 1 di sekolah saya.

Di bawah bulan Mei 2021 penilaian akhir tahun (PAT), akan segera diselenggarakan saya yang sempat tertinggal materi di semester 3 akhirnya kembali membuka buku lama dan mempelajari lagi materinya. Puji syukur, saat saya mengerjakan PAT semua berjalan lancar dan akhirnya saya meraih nilai yang sangat memuaskan. Tak hanya itu saja, salah satu prestasi saya yaitu menulis akhirnya diakui oleh pihak sekolah dan dituliskan di rapor kolom prestasi dengan ini saya akan mudah meraih sekolah yang saya inginkan.

Semoga di kelas 9 nanti saya bisa lebih rajin dalam segala kegiatan apapun mulai dari lomba kompetisi penelitian siswa Indonesia (KOPSI) yang akan segera saya ikuti, kegiatan OSIS dan ekstrakurikuler maupun kegiatan kepenulisan yang saya sudah jalankan dari bulan Maret 2021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post