Tiara Ridwanussalam

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Apa Semengerikan itu Jadi Dewasa?

Apa Semengerikan itu Jadi Dewasa?

Oleh: Tiara Ridwanussalam

Apakah yang ada di benak anda mengenai proses pendewasaan? Mungkin tidak sedikit orang yang sangat galau memikirkan hal tersebut. Dan apa yang membuatnya semengerikan itu? Mayoritas orang merasa takut dalam proses pendewasaan diakibatkan merasa kurang percaya dengan segenap kemampuannya dan takut gagal serta takut kecewa jikalau masa depannya itu tidak sesuai dengan ekspetasi.

Saat kecil, kita berharap agar cepat dewasa untuk mendapatkan suatu kebebasan. Namun, ketika kita hendak dewasa, kita menginginkan masa kecil itu kembali karena banyaknya lika liku kehidupan yang baru saja muncul, cobaan yang datang silih berganti, ketika kita ingin bangkit ada saja orang terdekat yang mematahkan semangat kita. Kadang kita kuat karena dipaksa oleh keadaan, dipaksa ikhlas karena kenyataan. Namun tidak mengapa, untuk menjadi baik sesekali perlu dipaksakan agar terbiasa.

Ketika merasa putus harapan karena keadaan, cobalah anda mendekatkan diri kepada Tuhan, menenangkan diri sambil merancang kembali rencana. Bangkitlah! Meskipun itu sakit dan tidak semudah saya membuat karangan ini. Tidak mengapa anda berjalan tertatih-tatih untuk mengembalikan semuanya, jika anda tidak bisa berjalan untuk bangkit, maka merangkak lah sedikit demi sedikit agar kepercayaan diri anda kembali dan semakin yakin masa depan yang indah berpihak pada anda. Semuanya tidak perlu terburu-buru, karena bisa menyebabkan anda kembali jatuh ke dalam lubang yang sama. Ingatlah, akan ada pelangi yang indah dibalik hujan yang lebat dan ada masa depan yang indah dibalik cobaan yang berat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post