theresia vanessa simadiharjo

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bayi Mungil Mama

Mamaku adalah sosok yang hebat, beliau menjaga bayi mungil yang bernaung dalam rahimnya sepenuh hati, menunggu dengan sabar hingga usia kandungannya sembilan bulan, dan bertarung dengan maut hingga peluh terakhir. Begitu bayi mungil itu mengeluarkan tangisnya untuk pertama kali, terukir senyuman yang begitu indah di wajah cantiknya. Saat ini, bayi mungil yang beliau rawat sepenuh hati sudah menginjak usia remaja, dan dia duduk di bangku SMA kelas 10. Bayi itu adalah aku.

Ah, ini mengingatkanku akan kenangan-kenangan masa kecilku bersama mama. Tentu saja ingatanku samar, sebab aku masih terlalu kecil saat itu. Mama lah yang menceritakan semuanya. Mulai dari hari ketika aku mengucapkan kata “mama” untuk pertama kalinya, bagaimana lucunya aku belajar berjalan, ulang tahun pertamaku, dan ketika aku merengek minta dibelikan boneka Barbie yang sangat cantik bagiku, namun mahal bagi mama. Biarpun begitu, mama tetap mengabulkan permintaan putri semata wayangnya.

Sejak kecil aku suka sekali menonton film bertemakan kerajaan dan membayangkan seolah-olah aku lah putri kerajaan tersebut. Mama lalu membelikanku tiara mainan. Aku pun tidak mau melepas tiara itu seharian. Meskipun pada akhirnya tiara itu tidak bertahan lama, namun tiara itu tetap kusimpan sampai saat ini. Mama pernah bilang, aku suka sekali dibacakan buku cerita olehnya. Aku bahkan hafal isi semua cerita yang setiap malam didongengkan untuk diriku. Saking hafalnya, jika mama salah membaca, aku pasti menyadarinya dan meminta mama membacanya ulang. Lucu bukan? Aku selalu terkekeh setiap mengingat kenangan-kenangan tersebut.

Nah sekarang, biar kuceritakan sedikit tentang mama. Beliau merupakan seorang wanita karir. Yah, walaupun sekarang sudah memutuskan untuk pensiun, namun dulu beliau sangat giat bekerja. Mama bekerja di sebuah bank sejak masa mudanya. Mama jarang ada di rumah, jadi aku lebih sering bersama dengan papa. Namun karena papa juga sibuk menjaga toko, akhirnya aku menghabiskan sebagian besar waktuku bersama suster yang menjagaku. Setiap hari mama pulang ke rumah pukul tujuh malam. Mama bilang, aku selalu menunggu kepulangan mama setiap hari.

Namun, biarpun mama jarang ada waktu luang untukku, mama selalu menyempatkan diri di tengah kesibukkannya. Seperti waktu mama menjemputku dari sekolah pada jam istirahat di kantornya, membantuku mengerjakan tugas sekolah sepulang kerja, dan ketika mama membawakanku hadiah sepulangnya dari kegiatan kantor di luar kota. Mama pasti sangat menyayangiku bukan?

Aku bersyukur terlahir dari rahim mama, wanita jelita dengan perjuangannya yang selalu membuatku kagum. Setiap momen yang mama lewati denganku, akan selalu abadi di dalam hatiku. Mungkin aku tidak pandai mengungkapkan rasa sayangku, namun di lubuk terdalam hatiku, aku bertekad untuk melindunginya. Aku tahu tangan mungilku bukan seberapa dibandingkan tangan perkasa mama, tapi biarkanlah aku membalas budiku. Selama ini, mama lah yang menjagaku, maka sekarang izinkanlah bayi mungil ini berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan impian mama.

Mama, bersabarlah sebentar lagi. Bayi mungil ini sedang merangkak menuju puncak. Aku pastikan suatu saat nanti mama akan memiliki rumah dengan taman belakang dan lahan untuk berkebun. Bayi mungil ini selalu berdoa agar mama bisa hidup dengan bahagia. Mungkin nanti mama akan membaca tulisan ini, karena bukan diriku namanya jika tidak meminta pendapat mama setiap mengerjakan sesuatu.

Mama, terima kasih atas segalanya. Terima kasih atas cinta dan kasih sayang tak terhitung yang mama berikan. Terima kasih sudah melindungiku dari serangan kecoa terbang. Terima kasih sudah mengajariku matematika yang entah mengapa aku masih kesulitan memahaminya hingga saat ini. Terima kasih karena mama mau mendukung keingintahuan bayi mungil ini terhadap dunia luar. Lalu, bayi mungil ini ingin meminta maaf. Maafkan segala keegoisan dan keduharkaanku yang menyakiti hati mama. Mama ketahuilah, aku sayang mama.

Tertanda,

Bayi mungil mama.

Biodata Penulis

Halo! Namaku adalah Theresia Vanessa Simadiharjo. Aku lahir di Bandung pada 8 Agustus 2007. Saat ini aku berumur 15 tahun dan bersekolah di SMA Kristen Kanaan Cianjur. Aku memiliki berbagai macam hobi, seperti berolahraga, memainkan alat musik, menari dan menyanyi, membaca buku, dan mempelajari hal-hal baru. Aku dapat dihubungi melalui [email protected] (surel) atau melalui 0814-6226-0017 (WhatsApp).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post