Theresa Siregar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Membangun Mimpi

Membangun Mimpi

MEMBANGUN MIMPI

Bagiku, impian seperti tujuan hidup. Dengan kita bisa menggapainya, itu bisa menentukan jalan dan arahnya hidup kita. Tidak jauh-jauh, impian bisa seperti menggapai cita-cita. Seperti yang kita tahu, Menggapai impian itu tidak mudah. Dalam prinsip saya sendiri, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, seperti niat, semangat, mental. Niat dalam menjalani harus 100%. Banyak orang-orang berhenti di tengah jalan hanya karna niat yang masih setengah-setengah. Semangat, semangat sama saja bobotnya dengan niat. Apa jadinya jika menggapai suatu hal dengan semangat yang mentah? Pasti hasilnya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Mental, mental perasaan dan fisik dalam menghadapi beberapa bahkan banyak kesulitan dan hambatan di tengah-tengah proses.

Manusia juga tidak salah jika memiliki mimpi yang tinggi. Justru mimpi tinggi yang dibutuhkan. Anggap saja itu sebagai motivasi yang mendorong kamu di dalam proses. Banyak jalan yang bisa dilakukan. Saya ambil contoh diri saya sendiri, saya ingin sekali memasuki SMA negeri. Saya belajar dengan giat, mengulangi materi-materi yang diajarkan, dan mengikuti beberapa lomba sebagai cadangan jika nilai saya masih kurang. Saya mengikuti lomba akademik dan lomba non akademik. Puji Tuhan saya bisa memenangkan beberapa lomba online, seperti lomba mewarnai, lomba sasisabu, dan lomba Bahasa Indonesia. Rasanya sangat senang dan bangga pada diri sendiri karena bisa menghasilkan yang terbaik.

Oiya, melakukan “self reward” di tengah-tengah proses juga penting, lho! Agar kamu menjalaninya juga tenang, rasa tidak terlalu beban. Yang belum tahu apa itu “self reward”, “self reward” adalah penghargaan untuk diri sendiri, self berarti diri sendiri, dan reward berarti apresiasi. Istilahnya penghargaan karena sudah berjalan dan bertahan hingga sejauh ini. Saat saya memenangkan beberapa lomba, saya melakukan self reward dengan membeli makanan memakai uang tabungan. “self reward tidak selalu mengeluarkan uang, bisa berupa perkataan untuk diri sendri (”terima kasih diri ku”, ”selamat, diriku”, dan sebainya), dan bisa berupa kegiatan (bermain game jika selama berproses kamu tidak bermain game, tidur dengan waktu yang lama jika kamu kurang tidur, dan sebainya)

Kita juga harus berteman dengan orang yang berkarakter dan meiliki kecerdasan dalam berkomunikasi dan literasi agar pengetahuan juga menambah, bisa saling sharing. Memiliki pendirian yang tegug, tidak mudah menyerah, tapi harus berusaha. Lebih percaya diri juga perlu, lebih yakin. Singkirkan juga penyakit malas dan kebiasaan menunda-nunda pekerjaan. Self reward kecil-kecil an supaya lebih tenang dan lebih semangat untuk menjalaninya. Hiraukan perkataan buruk yang terdengarkan di telinga. Dan pastinya berdoa, memohon petujuk Tuhan agar diberi Kesehatan, niat yang baik dan selalu berpikir postif dalam meraih impian dan cita-cita. Untuk temen-temen semua, semangat terus yaa!

Di Pasar beli topi

Di Mall beli mainan

Jika mempunyai mimpi

Terus digali jangan dibiarkan

Jalan-jalan beli kebaya

Pulang-pulang bawa makanan

Terus yakin dan percaya

Berdoa jangan dilupakan

Profil penulis

Nama lengkap : Theresa Rahmawati Adinda Siregar

Tempat, tanggal lahir : Jakarta 14-Juli-2009

Usia : 13 tahun

Sekolah : SMP SANTA MARIA FATIMA

Hobi : melukis, mengedit video, membaca dan menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post