Nsa Fanisa .A.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Sekilas tentang Ali bin Abi Thalib

Sekilas tentang Ali bin Abi Thalib

#Ali bin Abi Thalib

Ali bin Abi Thalib adalah sahabat yang dijamin masuk surga. Ali dikarunia fisik yang sangat menawan. Tubuhnya kuat dengan perawakan yang sempurna. Tubuhnya sedang, tidak tinggi dan tidak pula pendek. Kulitnya sawo matang dengan wajah yang tampan. Sejak kecil ia tinggal bersama Rasulullah sehingga akhlaknya terjaga dari moral buruk orang Mekkah. Dia adalah Assabiqunal Awwalun (orang yang pertama masuk Islam) saat usianya sekitar 8-10 tahun yaitu orang kedua yang masuk Islam setelah Khadijah binti Khuwailid. Saat dewasa ia menjadi perisai Rasulullah yang diakui ketangguhannya oleh musuh-musuh Islam. Ialah Ali bin Abi Thalib, Sang Singa Khaibar.

***

‘Alī bin Abī Thālib adalah khalifah keempat yang berkuasa pada tahun 656 sampai 661. Dia termasuk golongan pemeluk Islam pertama dan salah satu sahabat utama Nabi. Secara silsilah, 'Ali adalah sepupu dari Nabi Muhammad. Pernikahan 'Ali dengan Fatimah az-Zahra juga menjadikannya sebagai menantu Nabi Muhammad. Wikipedia Kelahiran: 17 Maret 599 M, Ka'bah, Mekkah, Arab Saudi Tempat pemakaman: Makam Suci Imam Ali, Najaf, Irak Dibunuh: 29 Januari 661 M, Grand Mosque of Kufa, Kufah, Irak Pasangan: Fathimah binti Muhammad bin Abdulllah, Umamah binti Zainab (m. ?–661 M), Fatimah binti Hizam, Asma binti Umays, Umu Sa'id putri 'Urwah bin Tsaqafi Anak: Hasan bin Ali, Husein bin Ali, Muhsin bin Ali, Zainab binti Ali, Ummu Kultsum binti Ali Dikutip: https://g.co/kgs/mtkpkg
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post