Nsa Fanisa .A.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Q&A Amazing! | Lebih Baik Gagal daripada Takut untuk Gagal

Q&A Amazing! | Lebih Baik Gagal daripada Takut untuk Gagal

LEBIH BAIK GAGAL DARIPADA TAKUT UNTUK GAGAL

Akhirnya pudding yang dibuat sore tadi sudah jadi! Alhamdulillah...

But, ada yang salah! Where? Disana! Yah, GAGAL! Loser!!!

.

.

.

Apa nih ribut-ribut sobat? Oalah, masalah gagal ya...

.

.

.

Q: “Kak, barusan aku bikin pudding, tapi gagal!”

A: “Bagus dong!” (di jawab polos sambil makanin puddingnya><)

Q: “Iiih kakak mah! Udah tau gagal kok malah bilang bagus sih?! kalo berhasil aja, gak jawab huh!”

A: “Ya bagus dong gagal!” (Lagi-lagi jawabnya polos)

Q: “Apa yang bagus dari gagal kak?”

A: “Eh, kamu gagal itu bagus! Coba lebih mending gagal, atau takut gagal?”

Q: “Gagal”

A: “Ya udah gagal kan? Ngapain pusing-pusing, enak juga kok puddingnya. Cuma kurang santan sama kebanyakan air. Gula putihnya juga, kebanyakan gula merah, jadi rasanya gini. Tapi tetep enak kok neng Masyaallah”

Q: “Aku gak maksud ah!”

.

.

.

Ada yang kayak Markonah? Gak ngerti maksudnya lebih baik gagal daripada takut gagal? Eeh... nama dia Markonah bukan sih? Ya itu lah pokoknya Jaenab mereunan? Atau... Julehah? Parah lagi.

Ya itu Markonah, kok gak ngerti-ngerti sih ya maksudnya?

Sobat ada yang gak ngerti juga? Simak aja pembahasannya!

.

.

.

Jadi sobat Juleha, eeeh... sobat Muslim-Muslimah semua! Aku barusan aja dapet ilmu dari umi! What that? Nani kore? Iiih kepo kamu mah! Hehe, bercanda...

Ya jadi kemaren itu aku buat pudding. But, “LOSER”!!! No problem! Dayjoubu dayjoubu (walau agak hiks...)

Tapi dibalik kegagalan itu, justru umiku malah ngasih ilmu. Apa yah?

.

.

.

Ya sob, banyak ya orangtua yang gak mau anaknya gagal. Entah dalam pengejaran materis dunia saja sampe bela-belain kalo anaknya lulus atau gak tuh ya... padahal yang namanya lulus kek, gagal kek, itukan... takdir Allah? Gak akan dinilai hasilanya, tapi usahanya yang dinilai.

Kalo kamu dapet ulangan seratus hasil nyontek karena semaleman begadang nonton bola, anime, hehe... atau... nge-game apalagi ngomong sendirian di kamar. Ya... itu sih berhasilnya dari hal yang haram! Kan hasil nyontek!

Kalopun kamu gak nyontek, tapi gak belajar terus lulus ujian... tapi sebelumnya kan usaha atau gak? Ya begitu. Yang dinilai itu usahanya bukan hasilnya ya...

Terus apa dong hubungannya sama kegagalan? Masih bingung? Terus aja simak.

Nah gini ya... kalo kamu udah usaha semaksimal mungkin ditambah berdoa, tapi hasilnya... LOSER atau Gagal. Santai we... gak usah bingung, malu, segala macem.

Kan resepnya cuma;

D-U-I-T. Duit?

Doa

Usaha

Istiqomah

Tawakkal

Naah... jadi kalo gagal tapi kamu udah berdoa, usaha, istiqomah dan bertawakkal, gak papa! Jadikan gagal itu sebagai hikmah. Kayak bikin pudding itu. Hikmahnya ternyata aku kekurangan santan, padahal airnya banyak. Gulanya juga kurang, makanya gak manis. Nah, setelah itu mencoba lagi!

Ada loh kisah menarik dari tema GAGAL ini!

Jadi di Barat sana ada ayah yang setiap anaknya pulang sekolah akan menanyakan “Kegagalan apa yang kamu lakukan tadi?”. Yang di tanya bukan “Kesuksesan apa yang telah kamu dapati?”. Yang akhirnya anak itu gak malu, takut, dan bingung kalau dia gagal. Karena dia sendiri tau kalau dia sudah berusaha. Anak itu jadi termotivasi karena ayahnya tidak marah dengan hasil usaha yang ia dapatkan. Waah... Masyaallah ya!

Coba kalo ayah itu marah pas anaknya gagal. Duuh... anaknya jadi takut ya ngasih nilai ulangan.

Kayak Nobita aja yang suka sembunyiin nilai ulangannya yang “TELOR” dari ibunya. Kalo ketauan sama si ibu, malang dah nasib Nobita ini! Hahaha... kena marah, gak dapet uang jajan, dapetnya potongan uang saku buat seminggu ><

Jangan kayak ibunya Nobita ya... marahin anaknya kalau gagal. Tapi sebenarnya itu salah si Nobitanya juga karena belum berusaha belajar. Iya gak? Nobita kan...kayak gak pernah ngerjain pe-er sebelum dimarahin. Disuruh Doraemon aja, dia malah minta yang laen. Aduh Nobita, kasian banget sih kamu maunya jadi apa?

Ya jadi gitu aja sih sob... yang penting jangan takut gagal! Gagal lebih baik daripada kamu takut gagal, sehingga tak mau mencoba!

.

.

.

By: Nisa (cerita tidak bersumber tapi dapat ilmu dari umi)

.

.

.

Semoga bermanfaat! Jangan lupa untuk share artikel ini dan artikelku yang lain. Arigatou gozaimassu!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

uwwaaaa.. kereennn

09 Jul
Balas

syah gak aktif via wa lagi? sepi gada kamu di grup

10 Jul

siiaap!!! "jadikan kegagalan sebagai pengalaman,karenaa pengalaman adalah guru terbaiik":):D

08 Jul
Balas

setujuhhh

09 Jul

you're rightt eza!

10 Jul

Ok kak,Jazakillah Ilmunya

08 Jul
Balas

wa anti fajazakillah

10 Jul



search

New Post