Syifaaul Adzimah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Berani Berubah dan Tingkatkan Prestasi
Semangatku Meningkat, Prestasiku Berlipat

Berani Berubah dan Tingkatkan Prestasi

Berani Berubah dan Tingkatkan Prestasi

Pencapaian seseorang dalam meraih sesuatu yang di inginkan, tidak instan, mie instan saja masih harus direbus dahulu dan mencampurkan semua bumbu-bumbunya, masih butuh proseskan?. Nah! apalagi terkait dengan pencapaian yang akan diraih, harus selalu melalui proses yang begitu panjang dan tidak mudah. Maka dari itu, kita harus memiliki sebuah acuan atau pun dorongan sehingga dapat mewujudkan serta menghasilkan sesuatu yang di inginkan seperti, semangat dalam dirimu. Harus selalu dikembangkan, jangan menjadi pemuda yang bermalas-malasan. Jatuh, bangkit lagi! Jatuh, bangkit lagi! Sampai kamu berada di titik menjadi kebanggaan seluruh manusia lainnya.

Kata semangat menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ialah roh kehidupan yang menjiwai segala makhluk, baik hidup maupun mati. Semangat juga mengandung arti tekad dan dorongan hati yang kuat untuk menggapai keinginan atau hasrat tertentu.

Prestasi menurut para ahli, adalah pencapaian atau hasil akhir yang bisa dilihat setelah proses belajar yang berkelanjutan. Jika dikutip dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), prestasi diartikan sebagai hasil usaha yang dicapai dari apa yang dikerjakan atau yang diusahakan.

Ada beberapa cara untuk mendapat prestasi saat belajar, salah satunya adalah faktor-faktor yang diperlukan dalam pendorong semangat, di antaranya semangat belajar yang menjadikan sebuah motivasi yang sangat penting bagi siswa karena hubungannya dengan meningkatkan prestasi belajar.

Seseorang yang dianggap berprestasi, andaikan dia telah mendapatkan sesuatu hasil dari apa yang diusahakannya, baik karena itu hasil belajar, bekerja, atau berlatih keterampilan dalam bidang apapun. "Rahasia kejeniusan adalah membawa semangat anak-anak hingga usia tua, yang artinya tidak pernah kehilangan semangat." - Aldous Huxleybisa

Selain terkait dengan semangat dan prestasi, ada suatu hal yang juga tak kalah penting harus ada dalam bagian diri sendiri, yaitu visi dan misi. Tahukah kalian apa itu Visi dan Misi?. Sebenarnya yang sering kita ketahui, visi dan misi hanya terdapat dalam suatu organisasi/lembaga saja. Padahal, dalam masing-masing manusia juga harus memiliki visi dan misi (pribadi) dalam meraih pencapaian hidupnya. Saat ini, yang dimaksud dengan visi pribadi adalah sebuah gambaran (cita-cita) dari kehidupan yang ingin dicapai dengan penjelasan yang lebih detail. Adanya visi inilah yang akan mendorong seseorang untuk melakukan berbagai aktivitas yang membuatnya mampu meraih apa yang diinginkannya. Manfaat visi antara lain, untuk menumbuhkan sikap meningkatkan tanggung jawab dengan melakukan pekerjaan semaksimal mungkin untuk mencapai visi tersebut serta menumbuhkan sikap yang positif dan semangat dalam bekerja. Visi bukanlah sesuatu yang dikira-kira mengenai keadaan Anda di masa depan lalu mencoba meraihnya, tetapi visi menciptakan masa depan Anda.

Misi pribadi diartikan sebagai pernyataan yang menjelaskan tentang makna dan tujuan dari hidup. Misi juga diartikan dengan berbagai aktivitas yang dilakukan untuk mencapai target yang diharapkan. Fungsi dari membuat misi pribadi, diantaranya adalah mendorong seseorang untuk bisa lebih serius memikirkan masa depannya dan membuat tujuan hidup menjadi lebih terencana sehingga lebih mudah untuk melakukan perbuatan sesuai dengan misi tersebut.

Adanya visi misi hidup ini akan memberikan semangat untuk pribadi untuk mencapai keinginan yang diharapkannya. Keduanya memiliki tujuan dan maksud yang hampir sama. Namun, jika untuk visi misi diri sendiri lebih bersifat personal dan dikerjakan secara individual. Setelah seseorang jelas akan misi pribadinya, ia harus memikirkan harapan dan impian menjadi apa hidupnya di masa depan. Menurut George Barna, misi mendahului visi tetapi misi itu akan kosong dan tidak lengkap jika tanpa visi. Misi bersifat filosofis, fundamental, dan umum, sedangkan visi bersifat strategis, konseptual, dan spesifik. Visi misi diri sendiri untuk pelajar/mahasiswa sering dilakukan karena bisa memotivasi diri untuk belajar sebaik-baiknya.

"Dalam hidup, tidak ada yang mustahil untuk dicapai bila Anda memiliki semangat, optimisme, percaya diri, dan komitmen." - Debasish Mridha.

Biografi Penulis

Assalamu'alaikum! Haloo semuanya. Perkenalkan nama saya Syifaaul Adzimah, kalian bisa panggil saya Syifa. Saya lahir di Banyuwangi pada tanggal 6 November 2008. Sekarang saya masih berusia 14 tahun. Saat ini, saya duduk di bangku kelas 3 MTs Negeri 1 Jember.

Semoga karya-karya saya seterusnya dapat menjadikan inspirasi dan bermanfaat untuk kita semua.

Ingin lebih mengenal diri saya? hubungi whatsapp: 0858 5367 5381, dan email: [email protected]. Juga jangan lupa mampir dan follow instagram: @syfzthanrcc dan tiktok: @syfzthanrcc. Terima kasih, Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post