Syaiful Rahman

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MULAI HARI INI, AYO TENTUKAN MASA DEPANMU SENDIRI!
www.toca-ch.com

MULAI HARI INI, AYO TENTUKAN MASA DEPANMU SENDIRI!

Jika aku bertanya kepadamu, apa keinginanmu di masa depan? Tentu kamu bisa menyebutkan dengan lancar: ingin punya mobil mewah, punya rumah, punya penghasilan besar, punya keluarga yang harmonis, dan bla bla bla.

Ya, tak ada orang yang ingin hidup sengsara di masa depan. Semua ingin hidup sukses dan bahagia. Tapi, tahukah kamu, tak banyak orang yang mau memperjuangkan keinginannya.

Sebenarnya, tindakan-tindakan kecilmu hari ini sangat menentukan masa depanmu. Usaha-usahamu sangat berpengaruh terhadap masa depanmu. Karena itu, tidak ada kata lain jika kamu ingin punya masa depan yang cerah kecuali: kerja keras.

Kesuksesan yang dicapai oleh orang-orang di luar sana tidak langsung jatuh dari langit. Semua itu diperoleh dari kerja keras, dari keringat, dari perjuangan yang berdarah-darah.

Banyak di antara mereka yang mulanya kurang tidur, belajar dengan sangat giat, dan pantang menyerah. Banyak di antara mereka yang rela tidak bermain dengan teman-temannya demi belajar. Banyak di antara mereka yang rela tidak berfoya-foya demi menabung.

Mereka berjuang bertahun-tahun. Ya, perjuangan dan usaha mereka tidak hanya satu dua hari. Mereka berjuang dan berusaha hingga bertahun-tahun. Tak jarang mereka harus terluka, dihina, dicemooh, dan dijauhi teman-temannya. Tapi, mereka tidak menyerah. Mereka terus berjuang karena mereka percaya: kesuksesan seseorang sangat ditentukan oleh orang itu sendiri.

Jika kamu ingin sukses, bangunlah mimpi yang kuat. Bangunlah cita-cita yang mantap. Kamu ingin seperti apa di masa depan? Jika sudah, mulailah dari sekarang. Mulai dari hal-hal kecil dan termudah untuk bisa kamu lakukan.

Apa pun yang kamu lakukan hari ini akan menjadi batu bata bangunan kesuksesanmu di masa depan. Mungkin hari ini kamu hanya belajar matematika pertambahan, perkalian, sinus cosinus, integral, deferensial, aljabar, dan lain-lain. Tapi, jika pelajaran-pelajaran itu kamu tekuni dengan sungguh-sungguh, itu akan menjadi modalmu untuk menyongsong kesuksesan di masa depan.

Bagi mereka yang punya mimpi dan cita-cita, pantang untuk malas berusaha. Karena malas akan merusak dan menghancurkan masa depan. Carilah jalan untuk menghindari malas. Carilah cara untuk menendang rasa malas.

Jika kamu malas belajar matematika, belajarlah bahasa. Jika malas belajar bahasa, belajarlah IPA. Jika malas belajar semua mata pelajaran, belajarah membaca. Jika masih malas, cobalah lihat video-video motivasi atau ilmu pengetahuan. Jika masih malas, sebaiknya kamu tak perlu bercita-cita.

Jadi, sekarang, mulai hari ini, tentukan nasib masa depanmu. Tentukan kesuksesan seperti apa yang kamu inginkan di masa depan. Sebab, sejatinya, masa depanmu ada pada genggamanmu sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post