Syahida Amalina A'la

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Negri Tarashi dan Negri Aylani #3 || Terbongkar!!

Negri Tarashi dan Negri Aylani #3 || Terbongkar!!

Begitulah jadinya. Secara berangsur-angsur Rakyat Tarashi pindah ke Negri Aylani dengan sembunyi-sembunyi. Raja Ayla menyambut mereka semua dengan tangan terbuka. Dia tidak menaruh curiga dengan pendatang di negri nya karena setiap orang menyampaikan alasan yang sama. Yaitu kekejaman Raja Tara pada rakyat jelata di Negri Tarashi.

Suatu ketika, Jendral Ariana memergoki Rakyat Tarashi yang sedang pindah ke Negri Aylani di perbatasan. Saat itu, Rakyat Tarashi yang sedang pindah tak menyadari ada yang memergoki mereka. Karenanya, mereka bicara tanpa memelankan suara.

"Aku dengar dari Putri Ghaziyyah, di Negri Aylani kita akan di perlakukan seperti selayaknya warga. Aku sangat percaya pada Putri Ghaziyyah yang baik hati." Kata salah seorang dari mereka

"Semoga kelak di Negri Aylani kita mendapat perlakuan yang baik dari Raja Ayla." Ucap salah seorang yang lain.

Di balik semak-semak, Jendral Ariana hanya bisa memandang dengan heran. Banyak juga rombongan Rakyat Tarashi ini. Hendak kemana kah mereka? Apa maksudnya mereka akan pindah ke Negri Aylani dan mendapatkan perlindungan Raja Ayla yang telah menjadi musuh selama puluhan tahun lamanya?

"Aku harus memberitahukan ini pada Raja!" pikir Jendral Ariana.

Jendral Ariana segera berlari menuju Istana. Sesampainya disana, Raja Tara berdiri gagah di atas karpet merah kebesarannya. Di sekeliling Raja, berdiri lara pemasihat dan petinggi kerajaan. Sepertinya rapat besar sedang berlangsung.

Jendral Ariana membungkuk hormat di hadapan Raja Tara. Para penasihat dan petinggi kerajaan ikut membungkuk memberi hormat. Jendral Ariana menjelaskan pada Raja Tara apa yang ia saksikan dan ia dengar. Raja pun langsung memberikan penjelasan terperinci pada Jendral Ariana yang masih dihinggapi kebingungan mendalam.

"Sudah sejak seminggu yang lalu aku menaruh curiga pada Rakyat kita. Kemarin, aku mendatangi Rumah Pak Ilham untuk memungut pajaknya yang belum dibayar selama sebulan ini. Tapi bahkan 5 rumah di sebelahnya juga tak berpenghuni. Jadi aku menaruh curiga rakyat kita pergi dari Tarashi dengan diam-diam. Ternyata begitu rencana mereka! Pergi mencari pengadilam Raja Ayla yang bodoh!" Kata Raja Tarashi.

Keesokan Harinya, Raja Tarashi memerintahkan ratusan prajuritnya untuk mencegat Rakyat yang berusaha pindah dari Tarashi. Salah seorang warga berhasil ditangkap. Dia segera dibawa ke ruangan Raja Tara. Dengan kejam, Raja Tara menginterogasi warga tersebut. Karena merasa terjepit, akhirnya warga itu membocorkan rahasia dan rencana Putri Ghaziyyah.

"Ini adalah usul dari putri anda, Paduka. Putri Ghaziyyah yang rela bertaruh nyawa demi Rakyat Tarashi mengusulkan agar kami pindah ke Negri Aylani agar mendapatkan perlindungan Raja Ayla. Jadi inilah kami yang berusaha..."

"HAH! APA!? DARI MANA PUTRIKU TAU TENTANG KEADILAN RAJA AYLA PADAHAL IA TAK PERNAH KE NEGRI AYLANI?! JAWAB!!" Teriak Raja Tara.

"Hamba tidak tau, Paduka."

"JEBLOSKAN GHAZIYYAH KE PENJARA BAWAH TANAH!! AKU AKAN MENGINTERONYA DI SANA!!" Teriak Raja Tara lagi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lanjut kak,Selalu semangat!,Kasian banget putri Ghaziyyahnya T-T

25 Aug
Balas

Hehe :D. Cerita yang menarik itu kan cerita yang gak bisa diduga lanjutannya ><

25 Aug

Hehehe iya juga ya...

25 Aug



search

New Post