Syafa Dwi Almeera Asis

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dengan Teknologi, Dapatkan Prestasi

Dengan Teknologi, Dapatkan Prestasi

Dengan teknologi, dapatkan prestasi

By : Syafa Dwi Almeera Asis

Seiring berjalannya waktu, di era zaman modern ini khususnya pasti tidak ada orang yang belum mengerti dengan teknologi. Mau itu dari kalangan anak – anak, remaja, maupun dewasa semuanya sudah mengerti dengan adanya teknologi. Teknologi semakin canggih pada saat ini, yang berarti semakin meningkat pula pemikiran manusia untuk menciptakan alat – alat canggih tersebut. Adanya kemajuan teknologi ini juga mempermudah seseorang dalam melakukan suatu kegiatan. Namun, mengingat kembali bahwa setiap hal yang baru pasti membawa dampak positif maupun dampak negatif.

Teknologi canggih yang banyak digunakan saat ini adalah smartphone, sebagai seorang anak ,remaja sekaligus murid, kita harus pandai dalam menggunakan atau mengelola teknologi tersebut. Salah satunya digunakan untuk mengasah kemampuan otak atau prestasi ( bakat ) yang kita miliki.

•》 Dampak Positif adanya teknologi :

- Semakin bertambahnya pengetahuan

- Mempercepat komunikasi

- Mempermudah pekerjaan

- Adanya kemajuan IPTEK ( khususnya bagi pelajar )

- Munculnya hiburan berbasis teknologi

•》Dampak Negatif adanya teknologi :

- Berkurangnya kemampuan sosial

- Terjadinya cyberbullying

- Muncul sikap individualisme

- Adanya kejahatan internet

- Bagi anak / remaja lebih mudah mengunjungi situs yang berbau purnografi.

Awal saya duduk dikelas SD tepatnya dikelas 2, di mana pada saat itu saya baru mengenal benda yang sangat canggih yaitu smartphone. Pada saat itu saya baru diberi hak oleh orang tua saya untuk menggunakan alat tersebut, awalnya saya bingung bagaimana cara menggunakan alat ini, tetapi saya juga senang karna bisa mengenal sesuatu baru yang saya gunakan. Saya dibantu oleh keluarga dalam menggunakan alat tersebut, pada masa itu saya menggunakan smartphone hanya untuk bermain game dan menonton kartun / animasi di Youtube saja, seiring berjalannya waktu pula saya mulai terbiasa menggunakan alat ini. Sampai saya duduk dikelas SMP, di situlah saya mulai menggunakan smartphone ini dengan benar sesuai dengan kebutuhan kegiatan saya. Saya mencoba hal baru lagi dalam penggunaan smartphone ini, saya mulai menggunakan alat ini untuk mengirim pesan, membuat vidio, mengambil gambar ( berfoto ), membaca artikel, bermain media sosial dan masih banyak lagi. Jika dalam mencari ilmu, saya menggunakan smartphone ini untuk mengikuti lomba – lomba online. Dari mengikuti lomba tersebut saya bisa mengetahui kemampuan bakat saya. Dan dari lomba - lomba tersebut juga saya bisa meningkatkan prestasi yang saya miliki, dengan kebiasaan mengikuti lomba online ini juga saya bisa mengejar cita – cita saya.

Dalam mengejar cita – cita yang sukses bagi saya ada 3 prinsip yang perlu dimiliki oleh seseorang, dan saat ini saya juga sedang menerapkan prinsip tersebut. Yaitu :

•》 Membiasakan sikap positif

•》 Menanamkan sikap Tanggung jawab

•》 Selalu berdo’a kepada Tuhan yang Maha Esa

Jika seseorang sudah memiliki ketiga prinsip tersebut itu, insyaAllah saya yakin bahwa orang tersebut bisa mencapai cita – citanya dengan sukses. Tetapi kita juga harus berusaha dalam proses tersebut, dengan yakin bahwa “ saya bisa “ untuk mencapai cita – cita.

Biodata penulis

Assalamualaikum hai semuanya !!! Perkenalkan nama saya Syafa Dwi Almeera Asis. Kebanyakan orang memanggil saya Syafa. Saya lahir di Bali pada tanggal 1 Desember 2008, tetapi saya besar di Jember, Jawa Timur. Sekarang saya berumur 14 tahun, saya duduk di bangku SMP MTS Negeri 1 Jember dikelas 8. Karya tulisan ini adalah karya pertama saya, semoga dengan tulisan ini bisa memotivasi teman – teman sekalian. Mari berlomba – lomba dalam kebaikan dan mari mewujudkan impian sukses bersama.

Jika kalian ingin kenal lebih dekat dengan saya silahkan hubungi nomer 081336915824 atau bisa ke email saya [email protected], dan juga bisa mampir ke instagram saya @syfameera.12. Sekian dari saya terima kasih Wassalamu’alaikum Wr. Wb

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post