Syafa Dwi Almeera Asis

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dengan mengenal Pendidikan, Saya dapatkan Kesuksesan

Dengan mengenal Pendidikan, Saya dapatkan Kesuksesan

Dengan mengenal Pendidikan , Saya dapatkan Kesuksesan

By : Syafa Dwi Almeera Asis

Pendidikan adalah upaya atau proses seseorang melalui pengajaran, penelitian serta pelatihan dengan tujuan untuk mengembangkan potensi diri agar mempunyai kepribadian yang lebih baik dan memiliki kawasan yang luas.

Sebagian orang mengetahui bahwa pendidikan hanya dapat diperoleh dari tempat dan waktu tertentu, padahal pendidikan itu dapat diperoleh dari mana saja dan kapan saja. Maka dari itu kita sebagai manusia harus sadar akan hal itu. Pendidikan dapat bersifat formal yakni dilakukan disekolah dan universitas, dan juga bersifat non-formal yang umumnya dilakukan di lembaga keterampilan atau kursus – kursus setempat.

Perkembangan pendidikan seseorang di usia dini dapat dimulai dengan memberikan contoh sikap yang positif atau mulia. Dalam pemberian contoh ini pastinya berkaitan dengan orang tua, karena seperti yang kita ketahui bahwa orang tua adalah panutan bagi seorang anaknya. Jadi sebagai orang tua sebaiknya memberikan contoh yang terbaik kepada anaknya, dengan kebiasaan mencontohkan sikap yang baik maka nantinya terbentuklah karakter positif dari anak itu sendiri.

Begitu pula dengan kita sebagai seorang anak, kita harus mau benar - benar melakukan dan menanamkan sikap positif kepada diri kita setelah diberi contohan terbaik dari orang tua kita. Jika sudah menanamkan sikap positif kepada diri kita pastinya berdampak baik pula terhadap gaya hidup kita, misalnya banyak orang tua yang mengajarkan kepada anaknya jika mendapat tugas dari sekolah maka segeralah mengerjakan tugas tersebut dengan mandiri dan tanggung jawab, lalu jika melakukan sesuatu yang salah kepada orang lain maka segeralah meminta maaf kepadanya dan masih banyak lagi contohnya. Yang mana dari kebiasaan kecil inilah kita dapat mencapai kesuksesan kita nantinya.

Dalam mencapai sebuah kesuksesan seseorang harus memiliki pendidikan sebagai salah satu dasar atau modal perjalanan suksesnya. Mengapa demikian? Karena hal itu berpengaruh juga dengan masa depan seseorang. Jika seseorang menjalankan pendidikan dengan rasa kemauannya sendiri tanpa adanya paksaan dari orang lain yang membuatnya semakin tertekan dalam menjalankannya, maka senang dan mudah baginya untuk menghadapi sesuatu yang terjadi dalam proses pendidikan itu sendiri.

Di Indonesia mewajibkan seseorang untuk menempuh pendidikannya, dengan tujuan untuk menjadikan warga negara yang memiliki potensi diri yang tinggi dan mandiri. Karena Indonesian tidak menginginkan warga negaranya mengalami kebodohan dalam hal pendidikan, tidak hanya Indonesia tetapi semua negara pastinya tidak menginginkan hal itu terjadi. Maka dari itu terwujudlah kewajiban untuk menuntut ilmu, supaya mengurangi terjadinya hal tersebut.

Dan saat kita menempuh pendidikan menuju kesuksesan, itu tergantung pada diri kita sendiri. Karena bagaimana pun caranya itu sesuai dengan kita menjalankannya secara serius atau tidak, lalu secara niat dari kita sendiri atau paksaan. Dari adanya sikap serius dan niat dalam diri maka tercapailah kesuksesan ini. Selain itu dalam menempuh pendidikan menuju kesuksesan ini pastinya kita juga membutuh dukungan atau suport dari kedua orang tua kita, dan juga tidak lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya diberkahi dalam proses kesuksesannya

Maka dari itu, janganlah malas untuk mengenal atau mencoba sesuatu yang baru termasuk mengenal PENDIDIKAN. Dan untuk mengurangi terjadinya kebodohan terhadap bangsa kita, mari kita ciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki pendirian dan sikap pantang menyerah !!!!!

BIODATA PENULIS

Assalamualaikum annyeonghaseyo yeorobunn !!! Perkenalkan nama saya Syafa Dwi Almeera Asis. Kebanyakan orang memanggil saya Syafa. Saya lahir di Denpasar, Bali pada tanggal 1 Desember 2008, tetapi saya besar di Jember, Jawa Timur. Saya duduk di bangku kelas 8 MTS Negeri 1 Jember .

Ayo raih mimpi kita bersama. Buang sikap malasmu, terapkan kebiasaan baikmu!!! Jika kalian mendapatkan kegagalan maka ingat bahwa kegagalan bukanlah puncak dari sebuah perjuangan. Saya berharap dengan teks di atas bisa memotivasi teman – teman semua yaa,

Jika kalian ingin kenal lebih dekat dengan saya silahkan hubungi nomer 081336915824 atau bisa ke email saya [email protected], dan juga bisa mampir ke instagram saya @syflyrae. Sekian dari saya kamsahamnida Wassalamu’alaikum Wr. Wb

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post