Felicia Jessie

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Nilai Penting

Nilai Penting

Tak lekang oleh waktu, perkembangan untuk lebih baik terus ada untuk memperlengkapi sehingga menjadi lebih baik untuk ke depannya. Indonesia merupakan negara yang memiliki keunikan tersendiri, bukan hanya tentang letak Indonesia yang sangat strategis ataupun karena Indonesia negara Kepulauan sehingga disebut negara Maritim.

Indonesia memiliki ciri khas tersendiri dalam tata krama, sehingga setiap ada orang luar negeri ke Indonesia memiliki kekaguman tersendiri dalam tata krama, terutama dalam tata krama jika melewati orang harus berkata permisi dan juga jika ada yang lebih tua ada sebutan untuk memanggilnya tersendiri, jangan langsung memanggil nama, yang di terapkan oleh kita semua sebagai masyarakat Indonesia. Menurut saya ini hal yang tetap perlu di simpan, jangan sampai menjadi hal yang hilang dengan waktu yang seiring dengan berputar waktu. Beberapa waktu ini, jika saya perhatikan tata krama seperti ini sudah mulai menghilang, sudah mulai terabaikan, ini menjadi hal yang harus di perbaiki ke depannya. Karena akan sangat berpengaruh untuk generasi yang akan datang. Ini harus menjadi sosialisasi untuk para orang tua, jangan mengabaikan Pendidikan karakter untuk tata krama, ini menjadi nilai berharga untuk negara kita sendiri, sehingga bisa menciptakan bahwa Indonesia memiliki anak anak hebat, sehingga memiliki pandangan Indonesia bermartabat.

Indonesia menjadi bermartabat, jangan sampai kita mengira bahwa ini bergantung dengan akademik para anak Indonesia, ataupun anak anak yang bisa mengikuti perlombaan mewakili negara, ataupun memasuki universitas terkenal di dunia. Ini bukan satu hal yang sangat berpengaruh dalam menjadikan Indonesia bermartabat, sehingga jangan menjadikan hal ini sebagai sebuah tolak ukur, ini salah satu hal yang berpengaruh juga, karena menandakan bahwa Indonesia memiliki perubahan yang terus maju untuk lebih baik, sehingga bisa menjadikan mengharumkan nama negara kita tersendiri.

Tetapi ini keputusan untuk melakukannya, selalu berbalik kepada keputusan yang diambil di tangan Kita. Ketika dimana kita sudah diberikan, apakah kita mau menggunakannya ? atau mau masih cari cara yang menurut kita paling benar ( belum tentu juga bisa benar ). Kita sudah disediakan berbagai fasilitas seperti dalam tata krama misalnya Pendidikan dari orang tua, sehingga di terapkan menjadi kebiasaan, ataupun di hal akademik, seperti buku, handphone, guru guru, teman teman. Jika kita menggunakannya dengan sangat baik tentunya pasti akan menjadikan kebahagiaan tersendiri, jadi tidak menyesali menggunakan keputusan tersebut, dan mengingatkan untuk bersyukur karena kita masih diberikan kesempatan untuk menerima fasilitas tersebut. Sangat banyak di Indonesia ini, yang berada di dalam pendalaman yang memilik semangat yang luar biasa dalam menempuh akademik, namun karena fasilitas belum terlalu banyak tersalur ke sana. Ini merupakan satu hal yang saya inginkan untuk perubahan Indonesia yang di prioritaskan dalam Pendidikan di pedalaman, sehingga tidak ada lagi generasi pengangguran, kesenjangan ataupun hal lainnnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post