Felicia Jessie

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kunci

Kunci

Pada zaman sekarang, generasi sekarang setelah masa pandemic datang bisa dibilang kurang mengenal perpustakaan, sehingga mereka tidak terlalu menyukainya, bisa dikatakan “Perpustakaan itu terlalu kuno”, sehingga para generasi tingkat literasi dikatakan sangat rendah, akibat didukung oleh zaman yang sudah lebih maju, kondisi belakangan ini DLL. Kondisi generasi sekarang bisa dikatakan dengan yang sebelumnya sangat berbeda, sehingga kita harus lebih focus untuk melestarikan perpustakaan kepada generasi yang akan datang, bukan tidak focus ke generasi sebelumnya, tetapi karena potensi terbesar berada di generasi yang akan datang.

Dalam pemikiran remaja sekarang, membutuhkan yang bisa mudah di jangkau dan tidak terlalu membuang waktu lebih banyak. Oleh karena itu, perpustakan di zaman sekarang, jika harus ke tempat perpustakaan, akan membuat remaja merasa kurang menarik untuk bisa ke perpustakaan. Perpustakan hanya bisa di dapat di sekolah ( belum tentu setiap sekolah memiliki perpustakaan ) ataupun perpustakaan daerah, bisa dikatakan ini juga sulit untuk dijangkau. Hal lainnya para remaja bisa menganggap perpustakaan hanya ada mengenai tentang pembelajaran di sekolah, padahal di dalamnya memiliki yang lebih luas dan sangat bercabang, sehingga semua akan di dapatkan. Perpustakaan merupakah jendela dunia yang lebih luas, karena buku berada di dalam perpustakaan.

Zaman sekarang, sudah banyak contoh perpustakaan dengan di dukung oleh teknologi yang semakin maju dan canggih. Sekarang semua lebih di mudah, ini menjadi sebuah kunci untuk bisa mengajak para generasi untuk ke perpustakaan yaitu perpustakaan online yang sangat mudah dijangkau. Dengan banyak yang telah disediakan ini menjadi sebuah tugas, apakah kita mau menggunakannya dengan baik.

Menurut saya, perpustakaan yang sebenarnya memiliki sesuatu kelebihan, yaitu tempat yang memberi sebuah kedamaian, aman, tenang dan sehingga kita saat membaca akan sangat nyaman dan bisa lupa waktu. Karena dengan kondisi – kondisi tersebut sangat mendukung tentang apa yang di dapat setelah membaca, sehingga memiliki keinginan untuk membaca lebih banyak lagi, terlebih memiliki buku buku yang memberi pengetahuan dengan lebih luas, baik ilmu pengetahuan, filosofi kehidupan dll.

Jika mulai untuk ke perpustakaan sebenarnya akan lebih susah, bisa dimulai dengan membiasakan diri dengan menggunakan perpustakaan online, mulai satu per satu akan membuat terasa lebih ringan. Jika semua ini harus ikut berubah dengan zaman, lebih baik jika bisa mengikuti dan mencegah untuk tidak menggantikan, tetapi menyesuaikannya. Semua hal saling mempengaruhi, perpustakaan merupakan jendela dunia versi luas dimana karena ini bisa mendapatkan sebuah info yang sesuai dengan memiliki banyak referensi lainnya, untuk mendukung mengapa mengambil keputusan tersebut. Hal ini sangat mempengaruhi, bisa dikatakan perpustakan merupakan Cahaya kehidupan untuk setiap generasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post