Felicia Jessie

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Jendela Duniaku

Jendela Duniaku

Apa yang kalian pikirkan tentang membaca ? Pasti di dalam hati kalian pernah berbisik “Untuk apa sih kita membaca ? Padahal yang kita dapatkan sama sama aja ?”. Menurut saya sendiri itu merupakan hal yang salah, karena setiap saat kita membaca, walaupun yang kita baca merupakan suatu hal yang sama yang sebelumnya kita sudah membaca, tapi pasti kita akan selalu menemukan hal yang baru yang membuat kita akan kaget dan terharu akan apa yang kita dapatkan dan itu yang bisa yang membuat menarik niat membaca kita, itulah hal terbaik dan menarik setiap kali kita membaca, selalu ada yang baru diantaranya. Selain itu menambah kosa kata baru untuk menambah diksi dalam misalnya seperti essay di bawah ini, cerita, pidato, drama, puisi, public speaking DLL. Itu alasan mengapa membaca sangat diperlukan dan oleh karena itu di setiap sekolah diterapkannya di sekolah-sekolah terutama di dalam sekolah saya juga. Ternyata itu bukan suatu hal yang salah yang diterapkan di dalam setiap sekolah.

Tapi yang menjadi permasalahan dalam membaca ini, efeknya karena membaca itu sangat membosenkan, dapat bisa dikatakan efeknya karena di sekolah materi sudah di sediakan, sekarang ada handphone bisa langsung search jika mau cari sebuah informasi, dan kebanyakan juga seperti buku sudah tersedia di gadget, padahal itu sudah sangat memudahkan, tapi masih tetap banyak saja yang masih kurang suka melakukan membaca. Di seluruh negara, Indonesia menjadi peringkat paling rendah dalam melakukan membaca. Sekarang, makin generasi yang semakin akan datang, generasi muda lebih malas dalam melakukan membaca, dan generasi tua yang masih melakukan membaca. Itu menjadi permasalahan, bagaimana generasi kita mau maju, jika tidak mau melakukan membaca, padahal itu peluang untuk kemajuan negara kita di zaman yang semakin datang. Jika mereka mau membaca juga bisa dibilang mereka sampai menemukan niat ( MOOD ) untuk melakukan membaca ini.

Cara yang mungkin sangat mudah diterapkan, dengan mulai mengajak mereka untuk mulai membaca yang bacaan itu menarik untuk mereka tapi tetap bermanfaat, mulai dari bacaan yang singkat hingga yang Panjang, ataupun di setiap sekolah jika para siswa siswi membaca diberikan sebuah reward, itu juga bisa menjadi yang menarik. Tapi sepertinya hal ini harus Kembali di sosialisasikan untuk kepada para orang tua, bahwa sejak bayi sudah mulai mengajak untuk membaca, walaupu belum mengerti, tapi sudah ada kebiasaan yang terbentuk dan pasti itu akan membawa efek untuk di kedepannya anak, dan jika sudah mulai mengerti bahwa dengan membaca, kita akan menambah wawasan.

Ngomong – ngomong tentang menambah wawasan, membaca sangat menambah wawasan. Membaca sangat mengasah critical thingking, seperti kita steelah membaca, gimana cara menyelesaikan masalah dalam cerita terus seperti membuat sebuah alur tersendiri, dan walaupun kebanyak juga tak sama sepeerti di dalam cerita, berarti wawasan kita sudah sangat luas terbentuk. Sama halnya juga dengan kita dalam berbicara, jika kita sering membaca, kita pasti tahu bagaimana cara bertutur kata yang baik, hormat dan tidak menyinggung. Sehingga di saat sudah dewasa, kita siap di dalam dunia kerja, seperti saat kita disuruh membuat blog, proposal, meeting DLL. Kita sudah mempunyai sebuah wawasan yang luas. Karena kita melakukan membaca.

Menurut saya sendiri, sangat benar menambah wawasan, karena saat saya bisa menulis seperti dibawah ini juga karena membaca, sangat banyak wawasan yang ditemukan terutama seperti ilmu, kosa kata baru yang membuat saya bisa menulis bukan hanya kata kata yang familiar saja, tapi kata kata yang langka tapi tetap memliki makna yang sama dengan kata kata familiar tersebut. Sangat menarik sekali membahas tentang membaca. Saya sendiri emang terbilang sangat suka membaca, namun tidak saya pungkiri belakangan ini saya sangat malas membaca. Oleh karena itu menjadi seuatu intropeksi untuk memperbaiki diri sendiri untuk bisa menmukan Kembali niat membaca yang seutuhnya. Karena itu yang akan sangat membantu di masa depan saya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

masyaa allah... sukses selalu =)

14 Apr
Balas

aminn... terima kasih untuk doanya, sukses selalu juga masnya

21 Apr



search

New Post