Sofi Marshella Djuned

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Buku Merubah Pandangan Kita

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, perkenalkan nama saya Shella, dan ini adalah sebuah tulisan dengan tema yang tertulis "Kuraih Masa Depan Cemerlang melalui Perpustakaan."

Sesuai dengan tema, perpustakaan. Ada apa di perpustakaan? Beberapa buku kan? Dan apa itu buku? Ya, buku adalah kumpulan tulisan yang disatukan menjadi sebuah kalimat panjang, setiap tulisan memiliki tema tersendiri tergantung dengan judul buku tersebut. Juga, memiliki makna tersendiri.

Terdapat berbagai macam buku, novel, cerpen, bahkan buku puisi pun ada. Terkadang beberapa buku menceritakan tentang kisah fiksi/non-fiksi, ada pula yang menceritakan sebuah dongeng. Bahkan, ada buku berisi materi mater yang harus kita ketahui, contohnya seperti buku paket sekolah.

Apakah setiap buku tersebut berpengaruh dengan masa depan kita? Ya, sangat. Dari setiap buku yang kita baca, secara otomatis otak kita akan membaca setiap kata dan menyimpannya di memori kita. Sehingga dari setiap kata yang kita baca akan berhubungan dengan apa yang akan terjadi di masa depan.

Contoh, saat ini saya sedang membaca buku tentang sejarah. Setiap kisah sejarah yang tertulis akan disimpan dalam memori otak, sehingga apabila seseorang menanyakan kita tentang sejarah, kita bisa menjawabnya. Dari memori tersebut juga bisa kita manfaatkan dengan mengikuti lomba IPS atau lomba bermateri sejarah.

Contoh lainnya, anak yang suka membaca buku tentang negara luar selain Indonesia, contohnya Amerika Serikat. Rasa sukanya terhadap negara Amerika Serikat meningkat, begitupun rasa penasarannya, sehingga dia bisa saja pergi ke negara itu di masa depan. Dengan begitu dia akan berpikir, "Ohh, ini mirip seperti di buku yang kubaca waktu itu."

Satu kata yang sederhana yang dapat membuat kita merasa puas. Terutama yang hobinya membaca, entah membaca novel, membaca buku pelajaran, membaca cerpen, atau apapun itu. Semua buku yang kita baca akan berpengaruh pada kehidupan kita, terutama novel. Saya yang awalnya tidak tertarik dengan lautan dan alam, namun akibat sebuah buku atau tulisan yang menceritakan sebuah misteri laut/alam, semua kisah tersebut membuat penasaran sehingga rasa takut saya akan dalamnya laut menghilang dan digantikan dengan rasa penasarannya isi laut.

Masa depan kita akan terbentuk dari apa yang kita baca dan kita pelajari, maupun disengaja atau tidak. Setiap kata itu akan melekat pada pikiran kita. Apabila kita selalu berpikir positif akibat sebuah buku, bahkan sampai masa depan pun kita akan menjadi pribadi yang selalu berpikir positif, sehingga pikiran negatif menghilang dari otak kita.

Kita tidak tau seperti apak kita di masa depan kan? Jadi bentuklah diri kita mulai sekarang untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Supaya di masa depan kita bisa memiliki kehidupan yang cerah. Kita bisa hidup dalam kegelapan saat ini, namun di masa depan kita akan digantikan dengan kehidupan yang cerah.

Tidak ada orang dengan sekali percobaan akan menjadi sukses di masa depan, setiap orang pasti melalui banyak proses dan banyak kegagalan sehingga akhirnya dia bisa menikmati kesuksesannya di masa depan. Berbeda dengan orang yang tidak ingin berproses sehingga dia akan merasakan pahitnya kegagalan di masa depan.

Baiklah, saya hanya bisa memberi sedikit cerita, karna saya membuat ini pada hari terakhir pengumpulan. Selain itu pikiran saya cukup berantakan namun saya sempatkan untuk menulis cerita ini.

Saya harap cerita ini mengubah pemikiran kalian tentang dunia dan semoga bermanfaat, hanya segini yang bisa saya sampaikan, sebelumnya minta maaf apabila terdapat kesalahan kata. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post