Muhammad Atha Wafi Ramadhani

Navigasi Web
Tak Nak Pergaulan Bebas

Tak Nak Pergaulan Bebas

Hai teman-teman sekalian, apa kabar ni? Pasti kalian semua dalam keadaan sehat. Bagi yang sakit semoga disembuhkan dari penyakitnya. Teman-teman, di pertemuan ini, saya akan berbagi tentang bahayanya pergaulan bebas. Adakah di sini yang tidak tau apa itu pergaulan bebas? Jika ada maka aku akan menjelaskan apa itu pergaulan bebas.

Pergaulan bebas adalah perilaku interaksi seseorang dengan orang lain yang menyimpang melewati batas aturan yang telah ditentukan. Pergaulan bebas juga tidak sesuai dengan norma kesusilaan maupun norma agama. Dalam pergaulan tentu ada batasannya. Pergaulan bebas bukan hanya merugikan diri sendiri, namun juga merugikan orang lain.

Di luar sana, banyak sekali remaja yang melakukan pergaulan bebas. Padahal pergaulan bebas itu lebih banyak dampak negatifnya dari pada positifnya. Jika remaja dibiarkan begitu saja, maka pergaulan bebas akan semakin banyak. Padahal pergaulan bebas itu sangatlah berbahaya. Contoh dari pergaulan bebas, yaitu meminum minuman keras, merokok, tidak menghargai orang tua, mengonsumsi narkoba, hingga seks bebas.

Ada beberapa faktor penyebabnya pergaulan bebas seperti kurangnya kesadaran remaja, kurang berhati-hati dalam berteman, lingkungan sekitar kurang baik, orang tua kurang perhatian, adanya teknologi informasi, ekonomi keluarga, dan broken home . Faktor-faktor ini yang menyebabkan pergaulan bebas. Pergaulan bebas lebih sering terjadi kepada remaja.

Pergaulan bebas ada banyak sekali dampak negatifnya, yaitu pendidikan terhambat, seks bebas, kenakalan remaja, gangguan kesehatan, renggangnya hubungan anak dengan keluarga, menurunnya prestasi, dan gaya hidup berubah. Itu banyak sekali bukan?

Kalian tahu tidak jika presiden pertama kita yaitu pak Soekarno semisal dia masih hidup sekarang pasti is akan sangat kecewa dengan rakyatnya yang sekarang. Pak Soekarno telah berjuang dengan para pemuda bahkan rela berkorban agar rakyatnya merdeka. Namun, begini kah balasan untuk jasa para pahlawan yang gugur dengan melakukan pergaulan bebas? Seharusnya kita membalas jasa pahlawan kita dengan hal yang positif bukan yang negatif.

Oleh karena itu jauhilah pergaulan bebas yang memang melanggar hukum. Ada banyak cara loh untuk menjauhi pergaulan bebas. Bisa juga dimulai dari hal yang sederhana, seperti perbanyak kegiatan positif, bijak dalam memilih teman, dan mendekatkan diri dengan agama. Jangan lupa juga selalu ingat orang tua karena orang tua yang merawat kita dari kecil hingga dewasa soalnya banyak anak yang lupa dengan orang tua semenjak anak itu melakukan pergaulan bebas. Jika kamu pernah melakukan pergaulan bebas maka cepatlah berhenti karena mempunyai banyak dampak negatifnya.

Teman-teman aku semua yang berbahagia, kita sudah mencapai bagian terakhir nih. Mungkin ini saatnya untuk berpisah. Tenang saja, aku akan kembali lagi 1 bulan lagi. Saya mengingatkan sekali lagi untuk menjauhi pergaulan bebas. Terima kasih telah membaca tulisanku. Semoga informasi yang aku berikan menjadi bermanfaat. Sampai jumpa di bulan depan.

Biodata Penulis:

Muhammad Atha Wafii Ramadhani, biasa disapa Atha lahir di Jember, 24 September 2008. Atha merupakan salah satu siswa di MTsN 2 Jember. Saat ini, Atha duduk di bangku kelas 9. Untuk lebih akrab, Atha bisa dihubungi melalui email [email protected] atau juga bisa dihubungi ke nomor 083853446444

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post