Shinta Ramadhani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Anak Muda Berkarya di Era Digital

Anak Muda Berkarya di Era Digital

Sebelum membahas tentang anak muda, apasih itu anak muda? Anak muda adalah orang yang memasuki periode penting pertumbuhan dan perkembangan yang berusia 16 hingga 30 tahun. Awalnya anak muda merujuk pada Pemuda, tetapi bisa juga disebut dengan muda. Anak muda menggambarkan sikap yang kaya akan gagasan, kritis, keinginan tahuan yang tinggi, dan sikap keras kepala, kerap kali kita menemukan anak muda yang keras kepala.Seiring berjalannya waktu, generasi terus berkembang menjadi yang kita kenal ini yaitu gen Z atau (dikenal dengan digital native), mahir menggunakan internet dan perangkat untuk mengaksesnya.

Berkarya berarti kita peduli terhadap kehidupan kita, tanpa adanya karya dari manusia kehidupan tidak akan berlangsung dengan baik, banyak sekali karya karya buatan manusia yang sangat berguna, dengan ide idenya karya itu menjadi sebuah benda sangat berguna contohnya pesawat N250 yang di buat oleh BJ Habibie yang mengharumkan nama bangsa. Setiap manusia memiliki karyanya sendiri baik dalam bidang musik, menulis, tahu bahkan membuat sebuah kerajinan, berkarya tidak dibatasi oleh usia baik anak muda hingga orang dewasa pun bisa berkarya. Usia bukanlah halangan untuk berkarya, dengan berkarya bakat yang terpendam menjadi terlihat, menyalurkan imajinasi kita lewat karyanya. Jika kita menyadari semua hal yang nikmat saat ini adalah hasil karya dari manusia, yang sampai saat terus berkembang menjadi teknologi digital.

Setiap tahunnya banyak sekali yang berkarya, baik karya menulis maupun berkarya dalam bidang yang Anda kuasai. Setiap orang pastinya ingin bisa berkarya, dimana dalam berkarya kita mendapatkan uang, pengalaman dan juga penghargaan/ sertifikasi.Contohnya Sidik W Martowidjojo yang mengawali kesenangannya dalam hal melukis dengan cat air pada tahun 1990, walaupun usianya sekarang sudah 50 tahun beliau tetap semangat yang tidak terkalahkan dengan anak muda jaman sekarang. Zaman sekarang ini adalah jaman yang sudah digital yang dimana banyak anak anak zaman sekarang sudah mahir dalam menggunakan internet dan perangkatnya, apalagi sekolah sekolah sekarang sering menyuruhnya membuat tugas yang berikatan dengan Microsoft Word, power point, canva, capcut dan beberapa aplikasi lainnya. Banyak ada yang sudah mahir menggunakannya, tetapi ada beberapa yang tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Bagaimana sih caranya kita berkarya dengan teknologi digital? Berikut beberapa cara:

1. 1. Menggunakan aplikasi yang mendukung kita berkarya

Seperti Microsoft word yang sampai saat ini menjadi pilihan semua orang untuk berkarya dalam hal menulis cerpen, novel,

Seperti Microsoft word yang sampai saat ini menjadi pilihan semua orang untuk berkarya dalam hal menulis cerpen, novel, essay, puisi, pantun dan lain lain.

2. 2. Menggunakan media sosial sebagai ajang mengembangkan bakat

Yang kita ketahui media sosial itu hanya untuk berkomunikasi dengan orang lain, tetapi media sosial juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk memperlihatkan bakat kita dengan memposting video menari, menyanyi, menggambar dan sebagainya.

3. 3. Menjadikan inspirasi untuk mengembangkan ide ide

Dengan kita mencari gambar gambar referensi untuk mendapatkan ide dengan menggabungkan beberapa gambar menjadi sebuah ide.

Maka dari kita sebagai anak muda jangan mau kalah dengan yang lebih tua, anak muda berperan sebagai penerus generasi yang akan membawakan karyanya untuk memajukan bangsa indonesia. Teruslah berkarya dan semangat mencari motivasi untuk berkarya.

Bionarasi: Nama saya Shinta Ramadhani, lahir di Bekasi 17 September 2007. Saya bersekolah di SMK Al – Muslim Bekasi. Alamat email: [email protected]. Nomor wa: 081296577766

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post