Sherly nazhua almas

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BERJUANG DEMI SEBUAH KESUKSESAN

BERJUANG DEMI SEBUAH KESUKSESAN

Membaca buku adalah salah satu cara mencapai kesuksesan. Dengan membaca buku, aku dapat mengetahui informasi - informasi yang ada didalamnya. Buku sebagai sumber informasi dapat membuka wawasanku tentang berbagai hal seperti ilmu pengetahuan, ekonomi, sosial, budaya dan politik.

Sehari saja tak membaca dan menulis rasanya ada sesuatu yang kurang. Semakin sering membaca semakin banyak hal yang bisa aku ketahui. Program inovasi Lentera di Sekolah menjadi sarana penunjang bagi kami para peserta didik untuk mengasah kemampuan dibidang literasi. Kegiatan literasi yang terjadwal membuat kami lebih istiqomah menerapkan semangat membaca dan menulis untuk sebuah karya.

Aku merasakan betapa pentingnya kebiasaan membaca buku. Dari kebiasaan itu kita mempunyai kesempatan untuk menuai kesuksesan. Meskipun pada dasarnya kesuksesan itu tak lepas dari dukungan dan doa orang tua kita. Dalam hati ku kuatkan tekat agar nanti bisa sukses dan berhasil mencapai cita-cita.

Hal terbaruk yang bisa kita alami jika malas untuk membaca buku adalah munculnya beberapa masalah terkait perolehan informasi yang kurang sempurna. Oleh karena itu, aku harus memiliki minat membaca agar wawasanku menjadi lebih luas laksana samudra. Tidak mudah berputus asa dalam menghadapi masalah. Senantiasa terbuka untuk mencoba hal-hal baru, sesuai perkembangan jaman yang senantiasa mengalami perubahan.

Semakin banyak membaca buku, wawasan kita semakin berkembang. Kita akan lebih banyak menyerap informasi dan pengetahuan. Semakin banyak pengetahuan yang dimiliki, maka kita akan lebih siap menghadapi berbagai hal yang akan terjadi, baik saat ini maupun masa yang akan datang. Oleh sebab itu,membaca buku sangat penting sebagai sumber inspirasi.

Tanpa aku sadari, manfaat membaca buku dapat memberikan banyak inspirasi kepadaku. Namun sayangnya kegiatan membaca buku akhir akhir ini telah banyak diabaikan karena alasan kesibukan. Kita lebih dimanja dengan tontonan-tontonan yang lebih praktis baik melalui media Handphone, televisi, internet dan sebagainya.

Pada saat membaca buku, aku dapat melatih otak untuk lebih fokus dan berkonsentrasi pada apa yang aku baca. Hal ini akan melatih aku untuk dapat lebih fokus dalam melakukan berbagai macam kegiatan atau rutinitas keseharian. Melalui kegiatan menulis, Koleksi kosakataku akan semakin bertamah. Aku semakin optimis untuk menghasilkan karya karya yang lebih baik dari sebelumnya.

Aku akan tetap berjuang hingga pintu kesuksesanku terbuka. Aku akan lebih banyak membaca dan menulis hingga mampu menorehkan kembali prestasi-prestasi yang baik untuk Almamaterku tercinta. Membuat karya tulis yang bagus dan mengikuti lomba karya menulis hingga hasil tulisanku dapat dibaca orang lain. Sebuah penghargaan yang sungguh membanggakan jika aku menjadi bagian yang tetap eksis untuk lembagaku tercinta sadaja beraksi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post