Shabrina Lataniya Dalila

Hello everybody my name is Shabrina Lataniya Dalila :)...

Selengkapnya
Navigasi Web
Be a Good user of Technology

Be a Good user of Technology

“Be a Good user of Technology”

Karya : Shabrina Lataniya Dalila

Teknologi merupakan sebuah alat untuk memudahkan segala hal, namun apakah pada zaman yang sudah sangat berkembang ini, teknologi sudah digunakan dengan sebaik-baiknya? Apakah manusia sudah bisa mengatur penggunaan teknologi itu sendiri? Tapi ternyata yang banyak terjadi adalah penyalahgunaan teknologi, dan yang membuat sangat mengkhawatirkan adalah banyaknya orang yang mengalami kecanduan, terjadinya kemalasan atas instannya berbagai hal, juga membuat berkurangnya semangat bagi orang-orang. Hal sangat meresahkan zaman, karena hal ini terjadi bukan hanya untuk satu atau dua orang, namun telah banyak terjadi, terutama bagi siswa-siswi. Jika teknologi dapat berkembang maka prestasi siswa-siswi pun seharusnya dapat berkembang . Jadi antara teknologi dan prestasi akan berjalan secara seimbang. Maka penggunaan teknologi harus diatur, sesuaikan dengan kebermanfaatannya.

Perlunya mengatur penggunaan teknologi sangatlah penting karena keseimbangan antara dua situasi ini jika tidak diimbangi maka akan berdampak sangat buruk bagi masyarakat, dari itu remaja juga masih harus dipantau dari penggunaan teknologi ini. Adanya penyuluhan siswa-siswi agar dapat menggunakan teknogi juga sangat penting, karena jika orang-orang sudah paham maksud dari teknologi itu apa, maka berkembangnya teknologi akan membuat kecerdasan seseorang berkembang untuk menciptakan sebuah kemajuan bagi negara maupun individu tersendiri, juga membuat banyak manfaat terhadap banyak individu.

Teknologi bagaikan pisau yang menyayat, karena akan sangat berfungsi dengan baik jika digunakan sesuai dengan fungsinya, namun akan sangat berbahaya jika digunakan tidak sesuai dengan seharusnya. Jika teknoogi digunakan dengan sebaik-baiknya akan sangat memudahkan manusia, namun jika disalahgunakan akan membahayakan penggunanya, bahkan tidak hanya penggunanya saja, ternyata juga bisa berdapak buruk pada orang lain. Daripada hanya menikamati teknologi yang ada kita bisa membuat kemajuan bagi indonesia sehingga menciptakan generasi genius yang dapat mengembangkan teknologi untuk memudahkan pekerjaan banyak orang dengan tujuan yang baik, tanpa mengurangi sedikitpun manfaat dari tujuan tersebut.

Dilihat dari generasi zaman sekarang banyak generasi yang cerdas, namun kecerdasan ini tidak digunakan dengan sebaik-baiknya dikarenakan kurangnya semangat, kecanduan gawai, salah pergaulan, rasa malas dan faktor lainnya. Jika orang dewasa tidak dapat menggunakan teknologi dengan baik, maka akan banyak remaja yang mencontohkan dengan kurang baik pula, dan jika remaja tidak dapat mengembangkan potensi mereka dari teknologi maka akan terciptalah individu yang tak paham akan efisiennya teknologi, karena cepat atau lambat teknologi akan terus berkembang dengan sangat pesat dan akan terus begitu.

Maka pentingnya menggunakan teknologi dengan sesuai, akan membuat banyak perubahan bagi bangsa, membuat sebuah perubahan di Indonesia. Dengan kesadaran dan kepekaan masyarakat terhadap teknologi, akan memberi energi positif bagi masyarakat. Mari ciptakan generasi dengan pengguna teknologi yang baik sehingga membuat Indonesia negara yang maju dan negara pemilik generasi cerdas.

Penulis adalah seorang siswi yang sedang menduduki bangku kelas sepuluh jurusan Multimedia di SMK Al Muslim Tambun Selatan, Shabrina Lataniya Dalila penulis yang kerap dipanggil Shabrina, ia lahir di Bekasi, 08 Mei 2007. Baginya menulis adalah sebuah ungkapan dengan sebuah makna, menulis juga mendukung mimpinya menjadi seorang jurnalis dan motivator. Shabrina telah menulis sejak kecil sebagai hobi, juga ada beberapa tulisannya yang ia posting di instagram @thaneya._ sejak tahun 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post