SDNU Kraton

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Selalu semangat agar presentasi meningkat

Selalu semangat agar presentasi meningkat

Judul: selalu bersemangat agar prestasi meningkat

Semangatku meningkat aku sangat semangat untuk membuat karangan seperti membuat cerita. Maka dari itu aku senang untuk mengikuti lomba menulis dari Mediaguru di awal bulan ini. Setelah sebelumnya aku mendapatkan piagam, aku menjadi ingin kembali mendapatkan piagam lagi. Aku ingin menunjukkan bahwa aku semangat dalam kegiatan apapun termasuk menulis cerita.

Bulan lalu aku sangat menyesal karena aku ketinggalan untuk mengikuti lomba menulis ini. Maka dari itu bulan ini aku berjuang untuk mengikuti kembali perlombaan ini dengan semangat. Di sekolahku ada namanya Club menulis, dengan mengikuti klub menulis aku selalu bersemangat untuk menulis dan mengarang sebuah karya.

Saat kenaikan kelas kemarin aku mendapatkan juara 2 di kelas, aku sangat bersyukur mendapatkan juara 2 keluargaku juga juga senang karena aku mendapatkan juara 2, namun mereka juga tidak pernah berhenti menyuruhku untuk giat belajar. Agar kelak aku akan mendapatkan juara pertama dan aku pun akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraihnya.

Selain itu aku sangat suka jika mendapatkan pekerjaan di sekolah, apalagi jika pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang dikerjakan secara berkelompok. Belajar berkelompok membuatku lebih bersemangat dalam belajar. Setelah pembagian kelompok dan menentukan kerja kelompok di rumah siapa, Biasanya kita sepakat dan bergegas ke rumah teman tersebut sepulang sekolah. Sepulang sekolah dan ganti baju, salat, makan siang dan membawa perlengkapan yang harus dibawa untuk kerja kelompok. Jika sudah sampai kita akan menunggu teman untuk berkumpul. Setelah semua berkumpul barulah kita memulai kerja kelompoknya. Saat kerja kelompok dimulai kita pun mulai mengeluarkan alat tulis kemudian berdiskusi dan saling bertanya saat ada pekerjaan yang sulit. Belajar berkelompok sangatlah menyenangkan karena pekerjaan yang susah dan sulit pun akan lebih mudah untuk dikerjakan. Karena menjadi lebih mudah maka kerja kelompok pun akan selesai lebih cepat. Seharusnya kerja kelompok kita pun pulang ke rumah masing-masing.

Orang tuaku selalu mengingatkan "nak Janganlah lelah untuk belajar ya, selalu semangat untuk terus belajar" karena nasehat orang tuaku, aku menjadi lebih bersemangat untuk belajar setiap hari. Meskipun Hari Minggu adalah hari libur namun itu tidak menjadikan sebuah alasan untuk bermalas-malasan. Di hari Minggu aku tidak pernah lupa untuk mengurangi pembelajaran yang telah diajarkan di sekolah. Di kelasku jika mendapatkan nilai di bawah 60 aku akan remidi, karena ada aturan seperti itu membuatku lebih semangat untuk belajar supaya Aku tidak mengerjakan soal remidi. Terlebih lagi jika aku mendapatkan nilai 60 Aku menjadi takut untuk dimarahi orang tua, jadi aku semangat untuk belajar agar nilaiku berada di atas 60.

Saat belajar Aku paling suka belajar bersama ibu. Belajar bersama ibu membuatku sangat nyaman dan senang saat belajar, karena Ibuku sangat sabar untuk mengajariku pelajaran yang ada di sekolah. Ibuku selalu telaten untuk mengulang apa yang telah dibelajarkan di sekolah kepadaku.

Ibuku juga berjuang agar aku menjadi anak yang pintar. Ibuku mendaftarkan ku di tempat les, aku les di jam 02.00 siang sampai 03.30 Waktunya pulang. Untuk membalas jasa Ibu aku harus lebih bersemangat dalam belajar.

Selain pembelajaran akademik aku juga menyukai kegiatan non akademik. Agustus ini ada lomba gerak jalan se Kecamatan, aku ikut berpartisipasi untuk mengikuti lomba tersebut. Dengan semangat kami latihan setiap hari. Latihan gerak jalan mulai dari rapi kompak dan kesesuaian jalan. Meskipun tahun ini tim perempuan tidak menjadi juara namun aku tetap semangat untuk selalu mengikuti kegiatan gerak jalan. Aku yakin suatu saat pasti akan mendapatkan juara. Selalu bersemangat dalam kegiatan apapun, agar prestasimu selalu meningkat.

Profil penulis

Perkenalkan namaku Maula Shifa Setiana Dewi, teman-temanku biasa memanggilku Shifa. Aku kelas 6 di SDS NU Kraton, Kencong. Dan bertempat tinggal di Jember. Aku lahir di Jember, 30 Juli 2011. Jika ada pesan silahkan hubungi aku di nomor 089680723272 atau melalui email guruku di [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post