SDNU Kraton

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar mencari ilmu bersama perpustakaan

Belajar mencari ilmu bersama perpustakaan

Judul: Belajar mencari ilmu bersama perpustakaan

Perkenalkan namaku Vira Shidqia Budiansyah aku bisa dipanggil Vira Aku Sangat gemar membaca buku Biasanya aku dan teman-teman pergi ke perpustakaan untuk membaca buku. Di dalam perpustakaan banyak sekali macam-macam buku yang bisa kita baca ada buku tentang olahraga, ada tentang kesenian dan masih banyak lagi buku yang bisa dibaca.

Saat di perpustakaan Aku suka membaca buku pelajaran Selain itu aku juga membaca buku tentang dongeng. "Yuk, kita Membaca dongeng tentang Timun Mas di perpustakaan" ajak salah satu temanku bernama Farah. Selain dongeng tentang Timun Mas di perpustakaan juga ada dongeng tentang hewan kami sangat suka membaca buku-buku dongeng. Kami suka membaca buku di perpustakaan Karena kami tahu Hal itu membuat kami bertambah ilmu pengetahuan dan bertambah wawasan juga masih banyak lagi.

Suatu hari saat aku pergi ke perpustakaan. Perpustakaan terlihat agak kotor dan berdebu. Perpustakaan di sekolahku tidak terlalu besar namun memuat banyak buku. Karena banyak orang yang tidak datang ke perpustakaan maka perpustakaan menjadi berdebu. Kemudian aku dan teman-temanku berinisiatif untuk membersihkan perpustakaan bersama-sama saat waktu istirahat. Aku dan teman-temanku mulai membagi tugas untuk membersihkan perpustakaan ada yang menyapu, ada yang mengepel, ada juga yang membersihkan rak buku. Tidak butuh waktu lama pekerjaan itu cepat selesai karena kami kerjakan dengan bersama-sama. Tepat sekali selesai kami membersihkan perpustakaan Bel selesai istirahat pun telah berbunyi. Kami lega karena perpustakaan sudah bersih dan nyaman untuk dipakai oleh semua orang.

Saat di kelas ada pelajaran mengenai seni. Sebelumnya aku telah membaca beberapa buku mengenai seni di perpustakaan, jadi aku sudah mengerti beberapa dari yang pak guru terangkan. Salah satu temanku berkata "ini seperti yang kita baca tadi di perpustakaan." Aku pun menjawab "benar Farah, aku senang sekali bisa mengerti lebih dulu. Besok kita ke perpustakaan lagi yuk". Temanku menganggukkan kepala tanda setuju.

Perpustakaan merupakan salah satu tempat belajar bagiku. Selain belajar di kelas belajar dan di rumah, belajar di perpustakaan juga bisa menambah ilmu pelajaran. Selain itu saat dewasa nanti aku bercita-cita menjadi seorang guru agama, maka dari itu aku sering membaca buku-buku tentang agama di perpustakaan. Seperti buku fikih, Aqidah, Al-Quran hadis, sejarah kebudayaan Islam dan lainnya.

Suatu hari pernah aku mendapat PR bahasa Indonesia. Aku kebingungan untuk mencari jawabannya. Dan guruku mengatakan agar mencari jawabannya di perpustakaan. Akupun langsung menuju ke perpustakaan dan mencari buku kamus bahasa Indonesia. Saat kucari sesuai abjad, akhirnya kosakata tersebut ketemu artinya. Aku pun langsung menulis jawabannya di bukuku. Aku percaya saat di perpustakaan kita akan selalu mendapatkan ilmu baru.

Aku biasa ke perpustakaan bersama dengan teman-temanku, mereka adalah Naura, Eta, Gita dan Farah. Di perpustakaan selain kita membaca, biasanya kita juga bertemu dengan teman-teman baru. Seperti kakak kelas dan adik kelas. Jadi saat kita di perpustakaan kita akan mempunyai banyak teman. Dan semakin sering ke perpustakaan semakin kita akrab dengan teman-teman lainnya. Meskipun perpustakaan di sekolahku tidak begitu lebar, namun beberapa orang bisa masuk didalamnya. Setiap orang yang masuk perpustakaan dan membaca buku, mereka akan mendapatkan banyak manfaat. Kita bisa menjadi pintar, mempunyai wawasan luas, dan banyak teman karena kita tidak membaca sendirian.

Yuk teman-teman jangan bosan membaca dan jangan lupa untuk sering berkunjung ke perpustakaan ya. Membaca adalah jendela dunia, dan perpustakaan adalah jalannya. Selamat membaca teman-teman.

Profil penulis

Hai teman-teman namaku Vira Shidqia Budiansyah, teman-teman sekelasku biasa memanggilku dengan sebutan Vira. Aku lahir di Jember 12 Maret 2014. Aku sekarang duduk di kelas 4 dan bersekolah di SDS NU Kraton Kencong Jember. Jika ada yang ditanyakan kamu bisa menghubungiku melalui nomor hp 0812 17925 743 atau melalui email [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post