sayyida alin alfarikha

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMILAH TEMAN AGAR TERHINDAR DARI PERGAULAN BEBAS

MEMILAH TEMAN AGAR TERHINDAR DARI PERGAULAN BEBAS

MEMILAH TEMAN AGAR TERHINDAR DARI PERGAULAN BEBAS

Pergaulan bebas adalah interaksi antara individu maupun kelompok yang menyimpang dan telah melewati batas wajar. Pergaulan bebas banyak dilakukan oleh remaja pada saat ini, karena banyaknya pengaruh budaya luar yang kurang baik yang menarik perhatian dan membuat banyak para remaja yang penasaran dan mencobanya. Adapun juga beberapa faktor yang lainnya seperti, minimnya perhatian dari orang tua, mirisnya lingkungan pertemanan, Kurangnya pemahaman agama,broken home, penyalahgunaan media sosial, gaya hidup yang tidak sesuai dengan peraturan dan norma yang berlaku, lemahnya kontrol diri, pengaruh teman yang tidak benar.

Pergaulan bebas dapat menjerumuskan kita kepada jalan yang sesad. Dengan adanya perilaku negatif yang tidak dilandasi dengan pendidikan dan pemikiran matang ini membuat para remaja merusak dirinya sendiri dengan narkoba, seks bebas dan mengonsumsi alkohol yang berlebihan. Selain merusak diri sendiri perilaku tersebut juga membuat masa depan suram. Selain itu ada juga beberapa dampak negatif lainnya seperti putusnya sekolah, ada juga yang sampai mengakibatkan kehamilan.

Banyak sekali dampak buruk yang ditimbulkan dari pergaulan bebas, namun ada beberapa remaja yang merasa bangga atas apa yang telah mereka lakukan, mereka merasa bahwa yang mereka lakukan adalah hal yang membahagiakan, padahal perilaku tersebut memiliki banyak dampak yang buruk dan tak seharusnya dilakukan. Tapi tak semua remaja melakukan hal-hal tersebut semata-mata untuk membahagiakan diri, ada juga yang melakukan hal tersebut karena adanya rasa kecewa. Mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan akhirnya mereka kecewa. Mereka memilih jalan yang salah entah dengan kesadaran atau tidak, mereka hanya menginginkan kebahagiaan yang tidak mereka dapatkan. Ada juga remaja yang hanya ingin mendapatkan perhatian lebih, mereka mengikuti pergaulan bebas yang memberikan perhatian seperti apa yang mereka inginkan contohnya pacaran. Ada juga yang hanya ingin terlihat modern dan terlihat sama dengan teman” mereka. Ketika kita tidak bisa mendapatkan apa yang orang lain punya, kita tidak boleh merasa malu apalagi iri dengan hal yang mereka punya apalagi hal buruk. Sepatutnya kita bersyukur dan pandai dalam memilah dan memilih mana yang benar dan mana yang salah, bukan hanya mengikuti pemikiran orang lain.

Banyaknya pergaulan yang tidak benar ini, kita harus sadar dan mencegah adanya pergaulan bebas. Kita bisa mencegah dari diri kita terlebih dahulu dengan cara mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, perbanyak kegiatan positif, mencari teman yang mengajak kita ke arah yang benar, ingat dengan orang tua, meluaskan wawasan dengan banyak membaca buku, mencari tujuan hidup, dan kita harus mengerti batasan dalam berteman. Kita juga harus mengajak teman kita yang terjerumus ke dalam pergaulan bebas, kita harus sering memperhatikan teman, juga harus peka terhadap perasaan teman, mengajak teman ke jalan yang benar, bukan malah mengajak teman untuk melakukan hal yang buruk, ajaklah teman melakukan hal-hal yang positif. Namun kita harus memperbaiki diri kita sendiri sebelumnya.

Bergaul bebas boleh tapi kita harus bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk.

Assalamualaikum wr.wb. halooo!! perkenalkan nama saya sayyida alin alfarikha, saya lahir di Jember pada tanggal 12 September 2008, sekarang saya duduk di bangku kelas 8 di MTsN 1 Jember.

salam kenal yaaa!! klo mauu hubungi ajaa

nomor : +62 812-5920-3264

user ig : 0nyour_02

email : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post