sayyida alin alfarikha

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ciptakan Generasi Emas Dengan Membangun Karakter Anak Hebat

Ciptakan Generasi Emas Dengan Membangun Karakter Anak Hebat

Ciptakan Generasi Emas Dengan Membangun Karakter Anak Hebat

Tahukah kalian, anak-anak Indonesia ternyata sangat hebat. Mereka banyak yang meraih prestasi membanggakan, seperti di bidang sains, teknologi, olah raga, seni, dan lainnya. Bukan hanya di dalam negeri, melainkan juga di tingkat internasional. Hal ini membuktikan bahwa kita adalah bangsa yang hebat dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Namun apakah anak-anak Indonesia hanya hebat dalam bidang prestasi? Tentu saja tidak. Anak yang hebat adalah orang anak yang memiliki karakter yang baik seperti, dapat mengharga orang lain, memiliki pola pikir yang cerdas, berani melakukan hal baru, dapat menempatkan emosinya ditempat yang benar, dan tidak pernah meremehkan orang lain.Salah satu upaya untuk menciptakan generasi yang unggul adalah dengan membangun adanya karakter anak hebat. Bagaimana cara membangun karakter anak yang hebat?

Ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi pembangunan karakter anak, diantaranya. 1. Sikap orang tua, orang tua adalah peran utama dalam pembentukan karakter anak. bisa dikatakan orang tua adalah guru pertama dan utama bagi seorang anak. Anak akan cenderung melihat, mendengar, dan meniru apapun yang orang tuanya lakukan, bahkan ada juga karakter orang tua yang menurun pada anaknya karena adanya pengaruh factor genetik. 2. Lingkungan keluarga, lingkungan keluarga juga bisa memengaruhi perkembangan karakter anak terutama jika masih tinggal bersama keluarga besar, seperti tinggal bersama kakek, nenek, paman dan yang lainnya. Hal ini juga akan berpengaruh besar pada perkembangan karakter anak. Jika hal ini bisa di kondisikan, sebagai keluarga besar harus membicarakan ilmu pareting tertentu untuk membangun karakter anak yang benar. 3. Lingkungan sosial. Anak tidak hanya hidup di lingkungan keluarga saja, ada masanya anak harus bersosialisasi dengan dunia luar, khususnya jika anak sudah mulai sekolah. Lingkungan sosial akan sangat berpengaruh pada anak, apalagi pada lingkup pertemanan. Sebagai orang tua, harus menjaga lingkup pertemanan anak, bukan berarti mengekang anak, namun jika ada perilaku yang buruk, entah dilihat maupun dilakukan oleh anak, orang tua harus menasihati dan memberitahu dengan baik bahwa hal tersebut tidak baik untuk dialkukan atau ditonton.

Karakter anak memang tidak cepat untuk dibentuk, membentuk karakter anak akan membutuhkan proses yang panjang. Karakter manusia tidak bisa dibuat secara instan, perlu ada nya pembimbingan dan pembelajaran sejak dini, jika karakter anak telah di bimbing sejak kecil dan selalu dilatih untuk menjaga perilaku, ini akan memberikan hal baik terhadap anak, seperti, anak akan memiliki sifat kesabaran, kesadaran, kejujuran, keikhlasan, kemandirian, kepedulian, kepekaan terhadap lingkungan sekitar serta kecerdasan dan ketelitian. Mari kita bangun karakter anak yang hebat agar kita bisa menciptakan negara yang bermartabat.

Assalamualaikum wr.wb. halooo!! perkenalkan nama saya sayyida alin alfarikha, saya lahir di Jember pada tanggal 12 September 2008, sekarang saya duduk di bangku kelas 8 di MTsN 1 Jember.

salam kenal yaaa!! klo mauu hubungi ajaa

nomor : +62 812-5920-3264

user ig : 0nyour_02

email : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post