Salwa Zulni E.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat belajar.

Semangat belajar.

04-01-2023.

tidak terasa ya kelas 9 sudah berada di penghujung kelulusan, itu berarti kita harus meninggalkan sekolah SMP dan meneruskan nya ke jenjang yang lebih tinggi.

Banyak cara agar kita bisa masuk di SMA/SMK favorit yang kita inginkan, salah satu nya dengan cara mempunyai nilai yang memuaskan.

Nah, bagaimana kita dapat mempunyai nilai yang memuaskan? Tentu nya dengan belajar yang giat dan tekun pastinya.

Banyak cara dan motivasi agar kita bisa giat belajar, salah satu motivasi nya seperti “Keberhasilan bukanlah milik orang yang pintar. Keberhasilan adalah kepunyaan mereka yang senantiasa berusaha.“ - B.J Habibie

Dari motivasi bapak B.J Habibie kita bisa menyimpulkan, orang pintar tidak cukup apabila mereka tidak berusaha maka dari itu kita harus berusaha agar bisa mengerti dan memahami pelajaran di sekolah dengan cara belajar.

Aku melakukan 5 tips ini sebelum belajar, hal ini juga bisa kalian contohkan ya!

1. Membuat agenda belajar

Membuat agenda yang berisi jadwal belajar dan target yang harus dipelajari di dalamnya, biasanya juga di tambah full colour atau gambar ilustrasi agar lebih menarik. Intinya jadwal inilah yang akan di jadikan pegangan awal saat memulai aaktivitas belajar.

2. Menentukan gaya belajar

Tidak hanya dari buku, belajar bisa dari mana saja. Seperti sekarang, sudah banyak situs web di internet yang menyajikan berbagai materi pelajaran yang bisa kita pelajari.

3. Istirahat yang cukup

Belajar juga tidak harus sampai terlarut larut, saat belajar kita juga membutuhkan kondisi dan stamina yang baik untuk menerima materi yang lebih banyak. Kita memerlukan konsentrasi untuk fokus dalam belajar dan kita membutuhkan istirahat yang cukup untuk itu semua.

4. Menghindari gangguan belajar

Saat belajar pastinya banyak gangguan dan hambatan kita untuk belajar, maka dari itu kita harus berusaha memfokuskan diri dan menyingkirkan segala hal yang berpotensi mengganggu konsentrasi kita dalam belajar.

5. Mencari suasana yang tepat

Dalam memfokuskan diri dalam belajar, kita juga membutuhkan ketenangan di suasana yang tenang dan tidak berisik. Mengubah dan mengganti posisi belajar untuk kenyamanan kita sendiri itu sangat penting untuk mengurangi kejenuhan dalam belajar, maka dari itu pilihlah posisi dan tempat yang nyaman untuk belajar.

Demikian tips semangat dalam belajar, semoga bisa bermanfaat untuk teman teman semuanya.

Semoga usaha kita dalam belajar tidak sia sia ya, dan kita bisa mempunyai nilai yang memuaskan Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post