Sabrina Ulayya Izzah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kuraih Masa Depanku dengan Membaca Buku

Kuraih Masa Depanku dengan Membaca Buku

Kuraih Masa Depanku dengan Membaca Buku

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sebelum saya memulai bercerita tentang Kuraih Masa Depanku Dengan Membaca Buku, saya mau bertanya, mengapa kita harus rajin membaca buku? Alasannya, karena kalau kita rajin membaca buku, Insya Allah kita akan menjadi orang yang sukses di masa depan. Ada banyak orang-orang sukses yang berawal dari membaca buku saja. Maka dari itu, ayo kita semua harus rajin-rajin membaca buku.

Saat kelas 1 saya sangat tidak suka membaca buku, karena saya tidak suka membaca. Kelas 2 saya juga belum ada perubahan, saya masih tidak suka membaca, sama dengan kelas 1. Saat memasuki kelas 3, saya lama kelamaan suka membaca buku, kok bisa?, ya itu karena saya di nasehati oleh orang tua saya, katanya kalau kita rajin membaca buku, Insya Allah, kita akan menjadi orang yang sukses di masa depan. Dari situ saya mulai rajin membaca buku, dari buku pengetahuan, matematika, Bahasa Inggris, novel, cerpen, puisi, komik dan masih banyak lagi.

Saat saya di sekolah, kadang-kadang kalau saya merasa bosan di kelas, saya ke perpustakaan. Biasanya saya membaca cerita rakyat ( Malin Kundang, Putri Duyung, Danau Toba, Ikan Mas, Bawang Merah & Bawang putih, Putri Tidur, putri Salju Cinderella, keong mas dan yang lainnya ) kisah para nabi, mulai dari ( nabi Adam, nabi Muhammad, nabi Yunus, nabi Yusuf, nabi Nuh nabi Musa, nabi Sulaiman dan lain lain ), sedangkan kalau novel saya suka membaca novel KKPK ( Kecil Kecil Punya Karya ), buku komik, saya sangat suka dengan buku komik dari Komik NextG.

Kalau saya di rumah lagi bosan, saya juga mengisi waktu dengan membaca buku. Kadang yang paling sering saya baca di rumah novel, komik dan cerita rakyat. Tapi kisah nabi dan sahabat nabi juga saya baca,

contoh cerita sahabat nabi :

1. Abu Bakar Ashiddiq

2. Ali bin Abi Thalib

3. Umar Bin Khattab

4. Utsman Bin Affan

5. Zubair Bin Awwam

6. Talhah Bin Ubaidillah

7. Abdurrahman Bin Auf

8. Sa’ad Bin Abi Waqash

9. Sa’id Bin Zaid

10. Abu Ubaidah Bin Al-Jarrah

Saya mempunyai banyak buku Islami, Novel, Cerpen, Komik, Cerita rakyat, Pengetahuan tentang hewan, manusia dan tumbuhan. Ada juga buku yang tentang praktek ilmiah, contohnya : cara membuat gunung Meletus, koin menari dan masih banyak lagi.

Tak sekedar bisa menjadi orang sukses, ternyata buku mempunyai banyak sekali manfaat, yaitu :

- Menambah Wawasan dan Pengetahuan

- Meningkatkan Daya Ingat Dan Konsentrasi

- Mengurangi Stress

- Dapat Menambahkan Kosakata

- Meningkatkan Kecerdasan

Kita juga harus tau, cara membaca buku yang baik dan benar, adalah :

Ø Saat membaca buku, mata kita tidak boleh terlalu dekat dengan buku, jarak makismal membaca buku adalah 30 cm

Ø Punggung kita tidak boleh membungkuk saat membaca buku

Ø Kita juga tidak boleh membaca buku sambil tiduran dan hindari membaca buku dengan tengkurap

Mungkin itu saja yang dapat saya ceritakan di Kuraih Masa Depanku Dengan Membaca Buku, semoga kita semua bisa menjadi orang yang sukses di masa depan.

Sekian dari saya,

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Profil Penulis

Nama : Sabrina Ulayya Izzah

Kelas : 6 Thoriq Bin Ziyad

Sekolah : Al Muslim Tambun

Email : [email protected]

Guru Pembimbing : Endah Setiaharti, M.Pd.

Telepon Pembimbing : 081214289220

Email Pembimbing : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post