Sabrina Desika Pratiwi Irwanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kerjarlah Ridho-Nya,  Tingkatkan Prestasimu

Kerjarlah Ridho-Nya, Tingkatkan Prestasimu

By:Sabrina Desika

Prestasi adalah suatu pencapaian yang kita hasilkan dengan jerih payah tersendiri. pencapaian dapat kita raih melalui ilmu. Ilmu bisa kita dapatkan di mana saja, tetapi belum tentu kita dapat menguasainya dengan mudah.

Ilmu adalah salah satu perhiasan dunia. Ilmu adalah penyempurna makhluk berakal di dunia. Akal dan fikiran allah ciptakan agar kita dapat berfikir secara logis. Manusia adalah satu-satunya makhluk di dunia yang memiliki akal. Makhluk lainnya seperti hewan dan tumbuhan hanya memiliki fikiran namun tidak mempunyai akal. Itulah mengapa hewan harus dilatih agar menjadi pintar. Manusia terlahir menjadi pribadi yang pintar dan cerdas. Kita sepatutnya bersyukur karena diberikan kemuliaan lebih dari makhluk-makhluk lain.

ilmu adalah sebuah bentuk perhiasan dunia yang diciptakan oleh Allah SWT. Ilmu adalah miliknya tuhan semesta alam. Kita tidak bisa meraih ciptaannya sebelum meraih penciptanya. Ilmu dapat kita gali lebih dalam jika kita telah mendapat rahmat dan ridhonya. Rahmat dan ridho Allah dapat memudahkan kita untuk menuntut ilmu dan akan selalu dalam jalan allah. Seperti yang dijelaskan dalam hadist nabi yang artinya:

"Barangsiapa yang keluar untuk menuntut ilmu, maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang," (HR Tirmidzi).

Rahmat dan ridho Allah bisa kita dapatkan dengan beberapa cara seperti

-rajin beribadah

-rajin berdoa dan shalat malam

-niat menuntut ilmu karena Allah

atau dengan cara lain yang dapat membuat kita menjadi lebih dekat dengan Allah.

Bagi siapapun yang menuju tempat yang di dalamnya terdapat ilmu, maka Allah janjikan setiap langkahnya adalah pahala. Ilmu yang bermanfaat adalah salah satu kesuksesan seseorang dalam meraih ilmu. Seseorang yang serius dalam meraih ilmu, akan dapat merasakan ilmu yang bermanfaat. Mununtut ilmu mungkin banyak sekali rintangannya seperti malas dan lelah. Ada juga rintangan seperti hujan yang menyebabkan rasa malas. Orang yang dapat melalui semua rintangan itu maka dia adalah orang yang beruntung.

Allah menyukai orang-orang yang menuntut ilmu, sehingga Allah menjanjikan sesuatu kepada orang yang menempuh jalan menuntut ilmu, yaitu yang tertera dalam hadist nabi yang artinya:

"Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga." (HR Muslim, no.2699).

Kesimpulannya adalah kita harus selalu menuntut ilmu untuk mendekatkan diri kepada Allah untuk berprestasi. Allah memudahkan jalan bagi seseorang untuk menuntut ilmu. Dengan mendekatkan diri kepada-Nya kita dapat menggali lebih dalam ilmu yang belum kita ketahui. Ilmu dapat kita gunakan untuk meraih prestasi dan meningkatkannya. Prestasi bukan hanya kemenangan di ajang lomba tertentu, namun yang di katakan prestasi adalah sebuah pencapaian yang kita dapatkan dari usaha yang telah kita ciptakan dalam diri kita. Jika kamu ingin meraih lebih banyak prestasi maka raihlah terlebih dahulu ridho-Nya. Karena ridho Allah akan mempermudah jalanmu menuju prestasi tersebut.

Sabrina Desika Pratiwi Irwanto lahir di Jember pada tanggan 08 Desember 2010 saat ini tercatat sebagai siswi di MTsN 2 Jember Jawa Timur bisa dihubungi melalui nomor: 081615677156 atau alamat email: [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post