Rossa Emiliana Dwi Saraswati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pribadi produktif yang bermartabat

Pribadi produktif yang bermartabat

Masa remaja adalah masa dimana kita bisa melakukan segala hal yang kita inginkan. Tapi, tahukah kalian apa dampak yang ditimbulkan jika kita sering melakukan suatu hal yang tidak bermanfaat?, Pastinya kita akan membuang-buang waktu kita dengan percuma bukan? Nah, maka dari itu kita harus menjadi pribadi yang aktif dan produktif agar mendapatkan manfaat dari diri sendiri maupun orang lain.

Menurut saya pribadi produktif adalah suatu cara untuk menggapai hasil yang kita inginkan berdasarkan usaha dan waktu dalam kita melakukannya. Salah satu cara yang dapat kita lakukan agar menjadi pribadi yang produktif adalah menulis sebuah cerpen, seperti yang saya lakukan saat ini. Selain memperoleh masa depan yang cerah dengan menjadi seorang penulis, kegiatan ini pastinya akan menghasilkan sebuah karya yang nantinya bisa kita lihat kembali di tahun-tahun yang akan mendatang bersama anak dan cucu kita nantinya. Masih banyak lagi yang bisa kita dapatkan dari menulis sebuah karangan cerpen.

Menjadi pribadi produktif tidak hanya dengan menulis sebuah karya saja, banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menjadi pribadi yang produktif, seperti Berolahraga secara rutin, Menekuni hobi yang dimiliki, Belajar dengan teratur dan disiplin, dan masih banyak lagi cara yang dapat kita lakukan untuk menjadi pribadi yang produktif.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjadi pribadi yang produktif yang pertama adalah membuat jadwal harian kita. Dengan membuat jadwal, kita akan melakukan serangkaian kegiatan dengan konsisten dan tepat waktu. Ingatlah dalam membuat jadwal utamakan kegiatan yang menjadi prioritas kita. Yang kedua adalah membuat target yang ingin kita capai. Dengan cara itu, secara tidak langsung kita akan terdorong untuk melakukan kegiatan yang kita jadwalkan untuk mendapatkan pencapaian yang kita inginkan. Yang ketiga adalah evaluasi kembali apakah yang kita jadwalkan sudah terlaksana atau belum. Dan jika belum catat di lembar jadwal berikutnya dan tulis hambatan apa saja yang dialami sehingga menyebabkan tertundanya kegiatan tersebut.

Dari cara tersebut banyak hal yang tiba-tiba saja mempengaruhi diri kita untuk melakukan kegiatan yang kita jadwalkan. Seperti rasa malas yang sering muncul, kesibukan yang tidak terduga, dan lain-lain. Maka dari itu, diperlukan adanya kesadaran dari diri kita dan niat yang dalam untuk melakukannya. Jika tidak ada kesadaran diri maka kita akan terpengaruh dengan rasa malas dan hal lain yang menjadi penghambat.

Maka dari itu, Jadilah pribadi yang produktif. Hasilkan suatu hal yang dapat bermanfaat bagi diri sendiri serta orang lain. Tapi, ingatlah tetap selaku menjadi diri sendiri dan jangan menjadi orang lain. Kita boleh mengubah gaya hidup kita menjadi produktif, tetapi jangan menjadi produktif yang orang lain lakukan dan inginkan. Jangan paksakan apa yang tidak inginkan, pribadi yang produktif harus dari keinginan diri sendiri. Karna sesuatu yang dipaksakan pasti akan selalu berakhir buruk.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post