Rossa Emiliana Dwi Saraswati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelita Dalam Kegelapan

Pelita Dalam Kegelapan

Mungkin kita semua tidak asing dengan “Guru”. Guru adalah orang yang sangat berjasa dalam kehidupan kita. Guru membawa kita dari kehidupan yang gelap menuju kehidupan yang terang benderang berkat ilmu yang diberikannya. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Beliau tidak mengharapkan apapun atas ilmu yang diberikannya kepada kita. Pasti semua orang mempunyai seorang guru yang mengajarkannya tentang segala hal.

Bahkan orang tua kita adalah bisa dikatakan seorang guru bagi kita. Karena orang tua yang mengajarkan kepada kita tentang berjalan, membaca, dan masih banyak lagi. Kita bisa menjadi sekarang ini berkat didikan, dukungan dan arahan dari orang tua kita dan guru kita yang menginginkan kita menjadi lebih baik, menjadi yang mereka harapkan dan ingin kita bahagia atas pencapaian kita diakhir. Semua yang orang tua kita lakukan pasti yang terbaik bagi kita.

Kita di sekolahkan oleh orang tua kita untuk memperoleh sebongkah ilmu. Dan ilmu diberikan oleh seorang guru. Guru menjadikan kita tahu dari yang awalnya tidak tahu apapun. Guru mengajarkan kepada kita bagaimana revolusi manusia, ilmu fisika, dan ilmu lainnya sehingga kita tahu ilmunya dan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari agar bermanfaat dan mendapat keberkahan. Tidak hanya itu, guru juga mengajarkan kita tentang akhlak, dan norma agar kita menjadi manusia yang ber-akhlakul karimah. Dari apa yang kita cita-citakan bisa terwujud berkat guru dan kesungguhan kita dalam belajar.

Waktu saya masih kecil dan belum bersekolah saya tidak tahu apapun. Dan saya pun berpikir “Apakah saya bisa menjadi Dokter, jika saya tidak tahu apapun tentang kesehatan?”. Tapi saat saya mulai masuk bangku sekolah, saya menjadi tahu beberapa hal tentang ilmu kesehatan. Jadi saya pun tidak pantang menyerah setelah memahami hal tersebut bahwa ilmu bisa kita dapat dari guru. Jalan saya dalam menggapai cita-cita pun mulai mendapat arah seiring kita mendapat ilmu dan kita bersungguh-sungguh.

Saya juga pernah berkonsultasi kepada guru tentang bagaimana pendapat guru tentang saya yang melanjutkan jenjang pendidikan di sekolah menengah atas pilihan saya. Lalu, beliau memberikan pendapatnya dan juga disandingi dengan motivasi agar saya tidak putus asa sebelum mencoba untuk mendaftar.

Dari semua yang guru berikan kepada muridnya dan juga masukan yang beliau berikan saya dapat menyimpulkan jika guru adalah jalan untuk kita meraih apa yang kita impikan. Dari yang sebelumnya kita gelap atau ragu menjadi terang.

Maka dari itu, marilah kita sebagai siswa untuk menghormati guru. Janganlah kita melawan apalagi menentang keputusannya. Karena berkat guru, kita akan menjadi seseorang yang kita cita-citakan yaitu sukses di dunia dan akhirat. Dan juga berkat doa kedua orang tua dan para pengajar yang ingin kita sukses di masa depan. Oleh sebab itu, kita sebagai murid dan sebagai anak janganlah kita mengecewakan mereka. Berusahalah untuk membahagiakan mereka dengan menjadi seorang yang sukses di masa depan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post