Rofingatud Darojah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kegiatan Forum IRMA SMAN 2 Banjar

Assalmualaikum wr.wb

Hallo semuanya🤩apa kabar?Semoga semuanya sehat yaa aamiin🤲

Pada tanggal 2 Oktober 2021 bertepatan pada hari batik Forum IRMA SMAN 2 Banjar ada kegiatan-kegiatan lohh!!🤩

Dan dihadiri oleh pembina-pembina IRMA SMAN 2 Banjar🥰

Ada apa saja ya kegiatan tersebut??🤔

Kegiatan yang pertama yaitu materi tentang MENULIS SEBAGAI MEDIA DAKWAH yang secara langsung disampaikan oleh Bpk.Saeful Hadi

Apa saja sih yang kaitannya menulis dengan dakwah?

Kaitan menulis dengan dakwah yaitu:

Dapat mengungkapkan dan menebarkan ilmu serta pengetahuan Mengungkapkan kebenaran dan menebarkan kebikan Meluruskan kesalah pahaman Memotivasi membaca (kitab,referensi, maupun kehidupan) Menyegarkan pikiran dan memulihkan perasaan Mecerdaskan otak, memaksimalkan nalar dan logika

7. Alternatif solusi dan pemecahaan masalah

Dalam tema ini disebutkan juga terdapat dalam Qur'an Surah Al-Alaq ayat 4 yang artinya"Yang mengajar manusia melalui pena dan tulisan".

Mengapa kita harus menulis??Mengapa kira-kira ya teman-teman?

Karena dalam menulis kita dapat menuangkan ide/gagasan /argumentasi,menjernihkan pikiran,memecahkan masalah,mengatasi trauma,seleksi dan olah informasi,menyampaikan ilmu dan pengetahuan,berprestasi, awet muda, dan tubuh segar dan memaksimalkan dakwah.

Dan Ali bin Abi Tholib berkata:"Semua penulis akan meninggal hanya karyalah yang akan abadi sepanjang masa, maka tulislah yang membahagiakan dirimu di akhirat nanti".

Oleh karena itu, mari teman-teman semua berkarya bersama-sama agar karya kita dikenang hingga nanti,aamiin🤲

Kegiatan yang kedua yaitu materi yang disampaikan langsung oleh Ibu Yulianti Budi Rahayu selaku pembina IRMA SMAN 2 Banjar

Yang bertmakan 10 KARAKTERISTIK MENJADI MUSLIMAH SEJATI

Dalam Islam seseorang yang beragama Islam disebut seorang muslim. Untuk menjadi muslim sejati karakteristik muslim merupakan pilar pertama terbentuknya masyarakat Islam maupun tertegaknya sistem Islam dimuka bumi ke-10 karakteristik tersebut adalah:

Salimul Akidah (Bersih Akidahnya) Sahihul Ibahada (Benar Ibadahnya) Matinul Khuluq (kokoh Ahlaknya) Qowiyyul Jismi (Kuat Jasmaninya) Mutsaqqoful Fikri (Intelek Dalam Berfikir) Mujahadatun Linafsih (Kuat Melawan Hawa Nafsu) Haritsun 'ala waqtihi (Sunguh-sungguh Menjaga Waktunya) Manazhazhamun fi syu'nihi (Teratur Dalam Semua Masalah) Qodirun 'ala Kasbi (Mampu Berusaha Sendiri)

10.Nafi'un Lighoiri (Bermanfaat Bagi Orang Lain)

Dalam kaitan inilah Rosululloh saw bersabda:"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain".(HR. Qudy dan Jabir). Itulah 10 karakteristik menjadi muslim sejati sesuai yang telah diajarkan Rosulullohkepada kita.Karena kita sebagai muslim harus kembali merujuk apa yang telah sudah ditetapkan yakni Al-Qur'an dan Hadits.

Kegiatan yang terkhir yaitu Latihan nyanyi Hymne IRMA yang dilaksanakan di mushola SMAN 2 Banjar😊

Sekian dari saya mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan🙏😊

Terkma Kasih♥️Wassalamualaikum wr.wb👋

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post