RIZA HIMMATUL ALIYAH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Anak kecil dan pelayan (h-25)

Beberapa tahun yang lalu ketika harga es krim di Indonesia masih jauh lebih murah,seorang anak kecil memasuki kedai es krim. Setelah ia menduduki salah satu kursi, seorang pelayan menanyakan pesanannya.

Tidak langsung memesan anak terlebih dahulu bertanya, "Berapa harga es krim vanilla?". Pelayan menjawab datar,"Harganya 10 ribu". Anak itu menghitung uangnya, kemudian bertanya lagi,"Berapa harga untuk es krim biasa?"

Melihat pelanggan lainnya sedang menunggu ,si pelayan jadi tak sabar dan menjawabnya dengan ketus,"5 ribu". Anak itu kembali menghitung uangnya lalu berkata, "Baiklah,aku pesan es krim biasa. "Setelah mengantarkan beserta tagihan,si pelayan pergi melayani yang lain.

Saat ia kembali ke meja untuk membersihkannya,anak itu sudah pulang usai menghabiskan es krimnya. Namun ia menemukan sesuatu disamping piring kosong betapa kaget dirinya ketika mendapati bahwa ada tip untuknya sejumlah 5 ribu.

Jangan pernah menghakimi, apalagi menghina seseorang dari penampilan atau bahkan hartanya. Mungkin saja ia yang kau hakimi dan hina menjadi penolongmu dimasa depan, sehingga anda akan merasa tak enak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post